5 Hal Ini Wajib Diketahui Sebelum Mewarnai Rambut

Minggu, 03 Mei 2020 - 12:31 WIB
loading...
A A A
3. Memerlukan Dana Lebih untuk Perawatan Rutin
Warna baru rambut Anda harus terus dijaga kalau mau hasil yang sama sepanjang waktu. Itu artinya, Anda mesti rutin bertemu hairstylist -baik di salon maupun di rumah- demi menjaga warna rambut tidak pudar. Atau, setidaknya wajib memakai sampo dan kondisioner yang dibuat khusus untuk rambut berwarna.

McCarthy menyarankan, saat ingin mewarnai rambut, pastikan Anda memiliki dana dan waktu untuk melakukan perawatan selanjutnya yang tidak sebentar.

4. Mengubah Warna Rambut Berarti Mengubah Teksturnya
Mewarnai rambut dapat mengubah tekstur alami rambut. Pewarnaan tertentu bahkan akan memberi dampak lebih parah pada rambut, khususnya yang mengaplikasikannya dalam waktu lama dan kerap kali di-bleaching.

"Jadi pastikan Anda memahami risiko bahwa mewarnai rambut bisa mengubah tekstur bahkan volume rambut Anda," tandas McCarthy.

5. Warna Pelangi Memudar Lebih Cepat daripada Warna Alami
Menurut McCarthy, rambut yang dicat warna-warni bak pelangi umumnya memerlukan perawatan yang lebih intensif karena bisa memudar lebih cepat ketimbang warna-warna alami.

Jika Anda tidak mem-bleaching rambut Anda terlebih dulu sebelum mengaplikasikan warna "pelangi" tersebut, hasilnya tak akan terlihat seperti yang diharapkan. Terlebih jika Anda memiliki warna alami rambut yang gelap.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)