Rayakan 33 Tahun Karier, Ruth Sahanaya Gelar Konser Intim

Sabtu, 29 Februari 2020 - 06:46 WIB
Rayakan 33 Tahun Karier, Ruth Sahanaya Gelar Konser Intim
Rayakan 33 Tahun Karier, Ruth Sahanaya Gelar Konser Intim
A A A
JAKARTA - Diva musik Tanah Air, Ruth Sahanaya merayakan perjalanan 33 tahun karier bermusiknya dengan menggelar konser tunggal Intimate Night with Ruth Sahanaya. Konser tersebut bakal dilangsungkan pada 29 Februari 2020 di Titan Center, Tangerang.

Sebagaimana tajuknya, konser ini berlangsung dengan konsep intim guna memanjakan sekaligus menghadirkan momen nostalgia terhadap lagu-lagu hits Ruth Sahanaya dari era 1980-an hingga 2000-an. Beberapa hitsnya yang melejit antara lain Kaulah Segalanya, Ingin Kumiliki, Keliru, Bawa Daku Pergi, Tak Kuduga, Astaga, Seputih Kasih, Selamanya dan lainnya.

"Saya bersyukur waktu 33 tahun bukan sebentar. Sudah banyak sekali pengalaman asam garam yang berharga yang telah saya lalui selama 33 tahun ini. Tuhan masih mengijinkan terus berkarya, menghibur masyarakat dan memberikan kontribusi di dunia seni nanti saya akan cerita di balik karya yang saya bawa," kata Ruth Sahanaya di Studio 44, Jakarta, Jumat (28/2).

Demi memuaskan penonton, penyanyi 53 tahun itu melakukan serangkaian persiapan agar bisa tampil maksimal dalam konser yang sudah direncanakan sejak 2 tahun lalu tersebut. "Aku baru saja selesai latihan untuk konser tunggal saya di Titan Center, Bintaro di mana saya diberi kesempatan oleh pihak Titan sendiri," ujar penyanyi yang akrab disapa Uthe tersebut.

"Sebetulnya kesempatan (untuk melangsung konser) ini sudah diminta sejak lama, dari mungkin boleh dibilang 2 tahun lalu," imbuh Uthe, yang juga pernah bergabung dengan band Karimata, Elfa Singer dan 3 Diva.

Dalam konser ini, Uthe rencananya akan menyanyikan lagu-lagu yang hits dari album pertamanya hingga yang terbaru. Dengan lebih intim, Uthe nantinya bakal bisa lebih dekat dan berinteraksi sekaligus bernyanyi bersama dengan para penggemar yang hadir di venue yang hanya menampung 500 penonton tersebut.

"Saya rasa lebih enak, lebih senang, karena bisa lebih intimate sama penonton yang hadir, bisa lebih mendekatkan diri kepada penonton, sehingga bisa sing along ya nyanyi sama-sama dengan aransemen lagu asli," kata istri Jeffrey Waworuntu ini.

Lebih lanjut, Uthe menilai bahwa konser ini juga menjadi momen penantiannya untuk kembali menggelar konser tunggal, terutama di Tanah Air. Sebelumnya, Ruth Sahanaya sempat melakoni konser tunggal di Twin Towers Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia pada 2018. "Di Indonesia sendiri saya terakhir (konser tunggal) pada 25 tahun berkarya di 2010. Memang orang pasti kangen sudah rindu lah, ya gitu, jadi makanya mereka inbox saya, di-inbox di Instagram bilang itu saya sudah beli tiket," ungkapnya.

Sementara itu, suami yang juga manajer Ruth Sahanaya, Jeffrey Waworuntu mengaku bahwa respons penonton luar biasa untuk hadir dalam konser nanti. "Tiket terjual lebih 80% sampai 85%, dan itu kemarin update hari Rabu itu terus bertambah sampai hari ini. Mungkin juga ada yang beli pas hari H, karena mungkin nunggu habis gajian kali ya," tuturnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3906 seconds (0.1#10.140)