Konsumsi Biji Jambu Bisa Turunkan Berat Badan

Sabtu, 05 September 2020 - 04:08 WIB
loading...
Konsumsi Biji Jambu Bisa Turunkan Berat Badan
Buah sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagi penyakit. Fakta membuktikan bahwa makan buah dan sayuran minim risiko penyakit kronis. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Buah sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagi penyakit. Fakta membuktikan bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayuran sebagai bagian dari pola makan sehat secara keseluruhan cenderung memiliki penurunan risiko beberapa penyakit kronis.

Buah-buahan memberikan nutrisi penting untuk kesehatan dan pemeliharaan tubuh Anda. Kebanyakan buah secara alami rendah lemak, natrium, dan kalori dan tidak ada yang mengandung kolesterol. Selain itu, buah-buahan merupakan sumber banyak nutrisi penting termasuk kalium, serat makanan, vitamin C, dan folat. (Baca juga: Susah Turunkan Berat Badan? Anda Bisa Jalani 2 Pola Diet Ini )

Jambu biji adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Buah tropis yang umum ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, Karibia, dan Amerika Selatan bagian utara. Seluruh buah adalah bahan utama dalam punch, dan jusnya sering digunakan dalam berbagi hidangan, permen, camilan kering, hingga makanan penutup.

Dilansir Times of India, jambu biji kaya akan vitamin C, serat makanan, dan asam folat. Selain itu, bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Jambu biji adalah makanan ramah penurunan berat badan. Dengan hanya 37 kalori dalam satu buah dan 12% dari asupan serat harian yang direkomendasikan, jambu biji adalah camilan rendah kalori yang mengenyangkan. Tidak seperti beberapa camilan rendah kalori lainnya, camilan ini dikemas dengan vitamin dan mineral. (Baca juga: Robert Pattinson Disebut Positif Covid-19, Syuting The Batman Ditunda )

Jambu biji juga mengandung protein. Protein dan serat membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dan membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama. Selanjutnya, kandungan serat yang tinggi membantu Anda mengatur metabolisme tubuh.

Jambu biji juga mengandung gula yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan buah-buahan lain seperti apel, jeruk, atau anggur. Buah yang dimakan dalam bentuk apa pun membantu pergerakan usus yang lebih baik dan meningkatkan pencernaan yang sehat yang selanjutnya membantu menurunkan berat badan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)