Enggak Merasa Kalah dari Azriel, Dul Hadiahi Tiara Aku Cemburu

Selasa, 10 Maret 2020 - 09:09 WIB
Enggak Merasa Kalah dari Azriel, Dul Hadiahi Tiara Aku Cemburu
Enggak Merasa Kalah dari Azriel, Dul Hadiahi Tiara Aku Cemburu
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda yang juga putra bungsu Ahmad Dhani dengan mantan istrinya Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani merasa senang dan bangga kembali mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan runner-up Indonesian Idol Season X, Tiara Anugerah. Mereka melakukan duet dalam Konser Kemenangan Indonesian Idol X di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (9/3) malam.

(Baca juga: Tampil Duet, Dul Jaelani Buatkan Tiara Anugrah Lagu Romantis )

"Alhamdulilah bersyukur menyenangkan bisa duet sama hasil minggu lalu, terus berlanjut sampai sekarang, karena banyak permintaan dari seluruh masyarakat terutama Idol Lovers bisa kolaborasi dengan runner-up Indonesin Idol X. Saya rasa keduanya sama-sama juara," ujar musisi yang akrab disapa Dul saat ditemui seusai tampil di Konser Kemenangan di Studio RCTI+, Senin (9/3) malam.

Meski mengagumi dua grand finalis Indonesian Idol X, Lyodra Ginting dan Tiara, namun Tiara justru memberikan kesan tersendiri bagi Dul yang kemudian menimbulkan benih cinta di dalam hati dan perasaannya. Bahkan, sosok Tiara pun memberikannya inspirasi untuk menciptakan sebuah lagu yang diberi judul Aku Cemburu.

"Kalau ciptain lagu spontan. Saya memang dulu kalau sendirian di rumah trik bikin lagu sendiri, kalau buntu dan stuck mengkhayal lihat kanan bayangkan ada wanita yang dicintai. Lagu itu kebetulan ada sosok yang berperan atau ada di samping. Momen itu aku resapi jadilah lagu itu, kalau ada sosok di sebelah song writer bakal banyak lagu-lagu indah tercipta," tutur musisi 19 tahun ini.

"Kalau kolaborasi pengin chemistry banyak yang suka, semoga dia pun mau, semua tergantung Tiara meski saya sudah siapkan beberapa lagu. Saya sudah jadi satu lagu bergenre upbeat shuffle lagu tahun 1960-an sama lagu mellow yang jadi, lagu judulnya Aku Cemburu," sambungnya.

(Baca juga: Lyodra dan Tiara Akhirnya Berkesempatan Duet dengan Idolanya ).

Lagu Aku Cemburu yang diciptakan Dul Jaelani itu sendiri tampaknya sangat relevan dengan apa yang dirasakannya saat ini, terutama kedekatannya dengan Tiara. "Lirik lagunya terinspirasi dari pribadi melihat seorang cewek yang sudah punya pasangan dan ungkapkan rasa cemburu walau dia bukan milik saya. Liriknya relevan dengan apa yang saya alami," ungkapnya.

Terlepas dari masalah asmara yang timbul, Dul Jaelani tetap memberikan dukungan untuk perjalanan karier Tiara sebagai penyanyi. "Tiara maju terus pantang menyerah, terus bikin karya. Sebenarnya enggak usah dipikirkan hasilnya, intinya bermusik dengan tulus. Aku akan support full kariermu dan aku rasa karier Tiara itu lebih penting dari pacarmu atau lainnya, yang penting kariermu, dan kalau untuk produseri belum berani," papar Dul.

(Baca juga: Berkat Indonesian Idol, Lyodra dan Tiara Semakin Dikenal Masyarakat ).

Ketika ditanya terkait putra Anang Hermansyah, Azriel Akbar Hermansyah yang sudah mengajak Tiara makan malam lebih dulu, Dul pun menanggapi enteng. "Kalah cepet dari mana? Karena saya rasa enggak ada spesial sama sekali, kecuali kalau nikah ya. Enggak merasa kalah, masih panjang, makanya heran sama media terlalu membesarkan hal ini," jawab Dul.

"Saya pun hargai pacar Tiara di Jember, makanya saya katakan mending dia fokus saja dengan karier ketimbang lainnya, karena itu hal yang penting baginya saat ini," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7917 seconds (0.1#10.140)