Tom Hanks dan Rita Wilson Positif Terinfeksi Virus Corona

Kamis, 12 Maret 2020 - 08:57 WIB
Tom Hanks dan Rita Wilson Positif Terinfeksi Virus Corona
Tom Hanks dan Rita Wilson Positif Terinfeksi Virus Corona
A A A
JAKARTA - Tom Hanks dan Rita Wilson telah mengumumkan bahwa mereka positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Pertanyaan itu membuat keduanya menjadi selebritas pertama yang mengumumkan terdampak virus tersebut.

Hanks dan Wilson mengungkapkan kabar tersebut pada Rabu saat pasangan yang sudah menikah ini berada di Australia untuk produksi film berjudul Bvis Luhrmann yang meceritakan tentang Elvis Presley, di mana Hanks berperan sebagai manajer ikon Presley, Kolonel Tom Parker.

"Halo teman-teman. Rita dan saya di Australia. Kami merasa sedikit lelah, seperti pilek, dan beberapa tubuh sakit. Rita mengalami kedinginan yang datang dan pergi. Demam ringan juga. Untuk bermain dengan benar, seperti yang diperlukan di dunia saat ini, kami diuji untuk virus corona, dan ternyata positif,” kata Hanks.

“Baik sekarang. Apa yang harus dilakukan selanjutnya? Petugas Medis memiliki protokol yang harus diikuti. Kami Hanks 'akan diuji diamati, dan diisolasi selama kesehatan dan keselamatan masyarakat membutuhkan. Tidak lebih dari itu daripada pendekatan satu hari pada suatu waktu, bukan? Kami akan terus dunia diposting dan diperbarui. Jaga dirimu!” sambung dia.

Sementara, film yang dimainkannya itu, saat ini dalam tahap pra-produksi. Artinya kamera belum berperan, dan masih melakukan persiapan untuk syuting. Langkah-langkah pengujian untuk pembuat film dan kru saat ini tidak diketahui. (Baca juga: Bukan Masker, Jaga Tangan Bersih Lebih Penting untuk Cegah Corona ).

Warner Bros, distributor di balik film ini, mengeluarkan pernyataan tak lama setelah Hanks dan Wilson mengumumkan penyakit tersebut.

"Kami telah disadarkan bahwa seorang anggota perusahaan dari film fitur Elvis kami, yang saat ini dalam pra-produksi di The Gold Coast, Australia, telah dinyatakan positif menggunakan COVID-19 (coronavirus)," bunyi pernyataan itu. (Baca juga: Gejala Virus Corona, Covid-19, Biasanya Muncul dalam 5 Hari ).

“Kami bekerja sama dengan lembaga kesehatan Australia yang tepat untuk mengidentifikasi dan menghubungi siapa saja yang mungkin telah melakukan kontak langsung dengan individu tersebut. Kesehatan dan keselamatan anggota perusahaan kami selalu menjadi prioritas utama kami, dan kami mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi semua orang yang bekerja di produksi kami di seluruh dunia. Orang yang dites positif COVID-19 saat ini menerima perawatan,” tambah pihak Warner Bros.

Berita itu pecah ketika Presiden Donald Trump mengumumkan penangguhan 30 hari perjalanan dari Eropa ke Amerika Serikat karena penyebaran virus corona. Sebelumnya pada Rabu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) resmi menyatakan COVID-19 sebagai pandemi global.

Ada lebih dari 115.000 kasus coronavirus dikonfirmasi di seluruh dunia, dan penyakit ini telah menewaskan lebih dari 4.200 orang.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4474 seconds (0.1#10.140)