Cari Perhatian, Youtuber Kaisar Kumis Pilih Buat Konten UMKM Daerah

Senin, 07 September 2020 - 08:39 WIB
loading...
Cari Perhatian, Youtuber Kaisar Kumis Pilih Buat Konten UMKM Daerah
Semakin banyak Youtuber yang kreatif untuk menghadirkan konten yang menarik perhatian masyarakat. Tidak saja kuliner, fashion atau wisata, tetapi semakin luas lagi. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Semakin banyak Youtuber yang kreatif untuk menghadirkan konten yang menarik perhatian masyarakat. Tidak saja kuliner, fashion atau wisata , tetapi semakin luas lagi. Hal itu yang dilakukan Rakha Maulana Muhtadi atau dikenal dengan Kaisar Kumis.

Dia menjelajah Indonesia bersama istrinya, Yessy untuk membuat konten menarik dan perjalanannya keliling Indonesia hanya dengan mengendarai mobil. Pasangan ini mengusung konsep keliling Indonesia sambil mempromosikan UMKM yang ada di tiap daerah.

Apa yang dilakukan Kaisar Kumis ini lantaran kegiatan ekonomi di sector UMK dan UMKM paling berpengaruh atas pandemi virus Corona di Indonesia. Sementara, sektor ini malah banyak menyerap tenaga kerja. Untuk itu, diperlukan upaya nyata dari pemerintah dalam menyelamatkan sektor usaha ini. (Baca juga: Wajah dan Mata Rihanna Bengkak Setelah Kecelakaan Skuter Listrik )

“Melalui tour keliling Indonesia aku akan melakukan interaksi dengan pelaku UMKM sekaligus mempromosikan UMKM daerah yang aku singgahi dalam konten Pemersatu Bangsa," kata Kaisar Kumis.

“Ini murni dari lubuk hati aku terdalam, turut mengangkat UMKM di tiap daerah agar lebih dikenal dan lebih maju, siapa tahu ada di antara kalian yang melihat Youtube aku jadi tertarik dan syukur-syukur bisa ikut membantu mengembangkan UMKM tersebut," sambung dia. (Baca juga: F(X) Merayakan 11 Tahun di Industri Musik Kpop )

Balikpapan menjadi kota yang pertama dikunjungi. Kaisar Kumis mengangkat UMKM pengusaha kopi di salah satu daerah tersebut. “Alhamdulillah, responnya baik dan yang punya usaha seneng banget! Sempet sih ownernya mau ngasih amplop tapi aku tolak, enggak enak lah, tujuanku bukan untuk uang, tapi mempererat silaturahmi," jelas dia.

Rakha Maulana Muhtadi sendiri berkecimpung di dunia maya pada 2017, dimana dia memulai kariernya di YouTube channel Susumu Project. Sekejap karirnya melejit karena konten kontroversinya dengan jargon Pemersatu Bangsa.

“Hingga akhirnya aku memutuskan untuk solo karir dan menjalankan Chennel Youtubeku sendiri hingga saat ini. Berat sebenarnya meninggalkan apa yang sudah diperjuangkan Bersama teman-teman lama, tapi mau gimana lagi, daripada mempertahankan perbedaan tujuan ini, lebih baik aku pergi dan jalan sendiri,” ungkapnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3050 seconds (0.1#10.140)