Kanye West Terus Keluarkan Uang untuk Kampanye Capres

Senin, 07 September 2020 - 15:07 WIB
loading...
Kanye West Terus Keluarkan Uang untuk Kampanye Capres
Untuk mendapatkan suara dalam pemilihan presiden, Kanye West telah menyumbangkan USD6,76 juta dalam kampanye kepresidenannya. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Kanye West telah menyumbangkan USD6,76 juta dalam kampanye kepresidenannya. Dia juga memberikan jutaan dolar kepada para pelaku politik untuk membantunya mendapatkan suara.

Dilansir Variety, West meluncurkan kampanye pada Juli lalu dan telah memenuhi syarat untuk pemungutan suara di 10 negara bagian, termasuk Minnesota, Iowa dan Colorado. (Baca juga: Wajah dan Mata Rihanna Bengkak Setelah Kecelakaan Skuter Listrik )

Laporan keuangan kampanye West, yang diajukan pada Jumat lalu menunjukkan bahwa dia membayar USD1,28 juta kepada Atlas Strategy Group untuk layanan akses pemungutan suara. Perusahaan ini dijalankan oleh Gregg Keller, mantan direktur eksekutif American Conservative Union dan tokoh lama dalam politik Republik di Missouri.

Pada 2016, Keller berhasil membantu Ben Carson dan Scott Walker, yang masing-masing mencalonkan diri untuk nominasi presiden dari Partai Republik.

Di sisi lain, West dikabarkan telah menghabiskan dana sebesar USD5,87 juta untuk pencalonannya itu. Dari jumlah tersebut, USD2,7 juta diberikan kepada Millennial Strategies, yang berbasis di Long Island, NY, yang telah mengerjakan kampanye Demokrat, termasuk kampanye kepresidenan Pete Buttigieg. Perusahaan itu telah dibayar untuk layanan akses surat suara dan pemungutan suara. (Baca juga: Tepis Isu Retak, Kanye West Unggah Video Bersama Keluarga di Dominika )

Dalam kampanyenya, suami Kim Kardashian ini juga menghabiskan USD1,5 juta untuk Fortified Consulting, yang berbasis di Tempe, Ariz. Politico melaporkan bahwa Fortified Consulting berbagi alamat dengan Lincoln Strategy Group, yang berhasil pada tahun 2016 untuk kampanye Presiden Trump serta kampanye Carly Fiorina.

Kampanye ini juga menerima USD11.472 dari kontribusi luar. Sebesar USD3.850 di antaranya datang dalam jumlah yang cukup besar untuk dilaporkan secara individual. Donor terbesar West adalah Mac Tylor, dari San Francisco, yang bekerja di desain di Apple, dan Laurence Chandler, perancang busana yang telah membantu lini pakaian West. Masing-masing dikabarkan memberi sumbangan sebesar USD 1.000.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)