Tampil dalam Mulan, Jet Li Bantah Sakit Keras

Senin, 07 September 2020 - 21:04 WIB
loading...
A A A
Pada 2010, Li muncul sebagai spesialis seni bela diri Yin Yang dalam "The Expendables". Namun, Li didiagnosis mengidap hipertiroidisme atau tiroid yang terlalu aktif. Kondisi tersebut antara lain menyebabkan perubahan metabolisme dan detak jantung seseorang.

Jarang tampil di layar lebar, Li menegaskan, hanya dikarenakan dirinya memang pilih-pilih peran. Kalau kemudian dia setuju untuk membintangi "Mulan" yang biasa produksinya mencapai USD200 juta bersama bintang seni bela diri Donnie Yen dan Yifei Liu, itu karena putrinya sangat menyukai film animasi tahun 1998 tersebut.

"Dalam film ini, karakter saya tidak memiliki banyak gerakan aksi," jelas Li, seraya mengatakan kalau sang sutradara, Niki Caro, ingin memanfaatkan kekuatan batinnya.

"Dia berkata, 'kamu bukan Jet Li, kamu rajanya. Duduk saja di sana dan kendalikan segalanya'. Tidak ada emosi di wajah saya," sambungnya. ( )

Sementara produser "Mulan" Jason Reid mengatakan, peran kaisar itu membutuhkan ketertarikan Li sebagai sosok raja yang membentuk banyak sekali pandangan tentang dunia Mulan.

"Jet membawa sesuatu yang tidak bisa dibawa oleh orang lain, yaitu keagungan serta otoritas, dan dia membawa kesombongan yang pada akhirnya berubah menjadi urutan aksi," pungkas Reid.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)