Dr Naek L Tobing Punya Riwayat Penyakit Sebelum Meninggal Dunia

Senin, 06 April 2020 - 20:48 WIB
Dr Naek L Tobing Punya Riwayat Penyakit Sebelum Meninggal Dunia
Dr Naek L Tobing Punya Riwayat Penyakit Sebelum Meninggal Dunia
A A A
JAKARTA - Dr Naek L Tobing positif tertular COVID-19. Sebelum meninggal, seksolog ternama Tanah Air itu dilaporkan memiliki riwayat penyakit dan menjalani perawatan intensif sebagai pasien COVID-19 di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta.

"Beliau memang ada penyakit. Seminggu terakhir dirawat jg sbg pasien positif covid19," kata Humas Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), dr Halik Malik saat dihubungi SINDOnews, Senin (6/4/2020).

Berdasarkan data PB IDI, Dr Naek menjadi dokter ke-19 yang meninggal karena COVID-19. Terkait hal ini, dr Halik dan PB IDI ikut berduka atas meninggalnya Dr Naek dan dokter Indonesia lainnya yang meninggal karena COVID-19.

"PB IDI kembali berduka atas kabar dari ketua IDI cabang Jaksel bahwa dr Naek L. Tobing SpKJ meninggal td pagi di RSPP Jakarta, selain karena sakit yg dialaminya jg sdh menjalani pemeriksaan swab dan hasilnya positif Covid19," ujarnya.

Sementara itu, terkait kronologi penularan COVID-19 pada Dr Naek, dr Halik sendiri belum mendapatkan informasi lebih lanjut. Namun, saat ini PB IDI sudah membentuk tim audit untuk menelusuri secara lengkap terkait meninggalnya dokter terkaitd COVID-19.

"Terkait kronologi dan riwayat penyakitnya informasi detilnya belum kami peroleh. Hal tersebut bisa ditanyakan ke RSPP yang merawatnya atau pihak keluarga," kata dia.

Saat ini, PB IDI juga sudah membentuk tim audit untuk menelusuri secara lengkap terkait meninggalnya dokter terkait COVID-19.

"PB IDI sdh membentuk tim audit untuk menelusuri secara lengkap kematian dokter terkait COVID-19," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dr Naek meninggal dunia, Senin (6/4/2020) di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. Dr Naek menghembuskan nafas terakhirnya di usia 79 tahun. Kabar duka pertama kali disampaikan melalui akun Facebook Dormahn Pinda Hutajulu.

"Beristirahat lah dalam damai, Tulang/Paman kami, Dr Naek L Tobing SpJ k. Terima kasih untuk semua nasihat dan teladan. We love you. Lae Dr Naek L Tobing tadi pagi Jam' 10 .11 wib. Mohon doanya ..., Kami yang berdukacita : Dr Marion Aritonang (istri) Dr Panahatan Aritonang (anak) Thomson Aritonang (anak)," tulis akun tersebut.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6681 seconds (0.1#10.140)