Bersama Tulus, Petra Sihombing Keluarkan Kawan

Rabu, 09 September 2020 - 16:36 WIB
loading...
Bersama Tulus, Petra Sihombing Keluarkan Kawan
Single Kawan merupakan buah ide bersama antara Petra Sihombing dengan Tulus, yang memiliki kesamaan dalam pandangan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kembali berkolaborasi dengan penyanyi solo lain, Petra Sihombing kali ini mengajak Tulus. Mereka berdua menyanyikan single berjudul Kawan. Single kedelapan dari album Petra bertajuk Semenjak Internet itu bertema tentang pertemanan.

(Baca juga: Member BTS Buka-bukaan tentang Kisah Percintaannya )

Menurut Petra, single tersebut merupakan buah ide bersamanya dengan Tulus, yang memiliki kesamaan dalam pandangan. "Enggak ada cerita apa-apa sih. Gue dan Tulus berangkat dari 0 di hari itu, dan akhirnya sampai di ide Kawan. Mungkin memang ada beberapa hal di media sosial yang gue dan Tulus lihat sama, dan jadinya sependapat untuk hal itu," ujar Petra Sihombing melalui pernyataan tertulisnya, Selasa (8/9).

Petra dan Tulus menghadirkan single ini melalui proses diskusi panjang. Tanpa melalui percakapan media, mereka bertatap muka untuk mengerjakan single ini. Adapun keseruan yang berbeda dalam proses penciptaan lagu dengan Tulus. Keduanya juga sempat mengalami kendala ketika proses penyempurnaan lagu.

"Bisa berdiskusi panjang, revisi lagi, dan perbaiki lagi. Meskipun proses awalnya cepat, tapi menyempurnakannya cukup makan banyak waktu," kata penyanyi berusia 28 tahun.

Sebagaimana judul lagunya, Petra membeberkan bagaimana cara yang biasa dia lakukan untuk menghabiskan waktu bersama kawan-kawannya. Dia mengaku tidak terbiasa untuk berkomunikasi melalui pesan teks. "Ngobrol ketemu langsung sih. Kalau sama kawan baik gue enggak bisa komunikasi lewat teks, minimal telepon," ucapnya.

Single Kawan ini bukanlah kolaborasi pertama Petra dengan Tulus. Sebelumnya, Petra pernah terlibat dalam single Tulus berjudul Adaptasi. Lagu tersebut memberi pesan refleksi tentang tetap berjuang di tengah pandemi Covid-19 .



Sementara itu, video lirik Kawan sudah dapat dinikmati di channel YouTube Petra Sihombing sejak 28 Agustus lalu. Visualisasi lirik lagu itu dikerjakan Desal Sembada.

(Baca juga: Selena Gomez Tak Siap Punya Kekasih Lagi )

Sebelum meluncurkan album Semenjak Internet pada 23 Oktober mendatang, Petra sendiri telah memperkenalkan seluruh lagunya secara berkala. Setiap bulan di tanggal 23, Petra merilis singlenya satu per satu. "Gue pengin menjadi lebih konsisten, dan resolusi pada 2020 ini untuk 10 bulan ke depan gue akan rilis lagu setiap bulannya, setiap tanggal 23. Tungguin, ya!" kata Petra.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)