Pemeran Wanita Film James Bond, Diana Rigg Meninggal Dunia

Jum'at, 11 September 2020 - 07:34 WIB
loading...
Pemeran Wanita Film James Bond, Diana Rigg Meninggal Dunia
Aktris Inggris Diana Rigg, yang populer dalam acara TV The Avengers dan telah membintangi banyak film, dari James Bond hingga Game of Thrones, meninggal dunia. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Aktris Inggris Diana Rigg , yang populer dalam acara TV "The Avengers" pada 1960-an dan telah membintangi banyak film, dari James Bond hingga "Game of Thrones", meninggal dunia pada Kamis (10/9/2020) waktu setempat.

Pihak keluarga kemudian mengumumkan bawah artis berusia 82 itu meninggal dunia akibat penyakit kanker yang baru diketahuinya awal tahun ini. (Baca juga: Rhea Chakraborty Ungkap 25 Selebriti Top Bollywood yang Terlibat Narkoba )

"My Beloved Ma meninggal dengan damai dalam tidurnya pagi ini, di rumah, dikelilingi oleh keluarga," kata putrinya, Rachael Stirling, dalam sebuah pernyataan.
Pemeran Wanita Film James Bond, Diana Rigg Meninggal Dunia

“Dia meninggal karena kanker yang didiagnosis pada bulan Maret, dan menghabiskan bulan-bulan terakhirnya dengan penuh kegembiraan untuk merefleksikan kehidupannya yang luar biasa, penuh cinta, tawa, dan kebanggaan yang mendalam pada profesinya. Aku akan merindukannya tanpa kata-kata,” sambung Stirling.

Selama kariernya, Rigg telah memenangkan banyak penghargaan Emmy, Tony dan Bafta selama. Dia lahir di Doncaster di Inggris Utara, pindah bersama keluarganya ke India sebelum bersekolah di Inggris. Dia belajar di Royal Academy of Dramatic Art, sebelum memulai debutnya di Royal Shakespeare Company pada 1959.

Perannya sebagai agen rahasia Emma Peel yang menendang karate dan berbalut kulit dalam "The Avengers", bersama John Steed yang bertopi bowler dari Patrick McNee, yang membuatnya menarik perhatian public. (Baca juga: Racun Lebah Madu Dapat Bunuh Sel Kanker Payudara )

Dia kemudian membintangi film James Bond "On Her Majesty’s Secret Service" di mana karakternya menikah dengan mata-mata Inggris. Kembali ke teater menghasilkan serangkaian hit di 1970-an dan 80-an, dan dia diakui untuk perannya sebagai Medea di awal 1990-an di mana dia memenangkan Tony.
Pemeran Wanita Film James Bond, Diana Rigg Meninggal Dunia

Baru-baru ini, dia terkenal karena berperan sebagai Olenna Tyrell dalam "Game of Thrones".

“Selama separuh hidupnya Diana adalah wanita tercantik di ruangan itu, tapi dia dulu disebut Trouper. Dia pergi bekerja dengan lengan baju digulung dan senyum untuk semua orang. Bakatnya sangat cemerlang, ”kata penulis drama Inggris Tom Stoppard dalam sebuah pernyataan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)