Basmi Virus dan Bakteri di Udara dengan Air Purifier

Jum'at, 11 September 2020 - 14:02 WIB
loading...
Basmi Virus dan Bakteri...
Polusi udara ini tidak hanya terjadi di luar ruang tetapi dapat terjadi di dalam ruangan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Mendapatkan udara bersih di kota besar saat ini semakin sulit, mengingat tingkat polusi udara perkotaan cukup tinggi. Berdasarkan data yang dirilis IQAIR, sebanyak 5 kota di Indonesia pun pernah tercatat dalam daftar kualitas udara paling buruk di Asia Tenggara.

(Baca juga: 7 Jenis Garam yang Dapat Menambah Kenikmatan Masakan )

Polusi udara ini tidak hanya terjadi di luar ruang tetapi dapat terjadi di dalam ruangan. Menurut Environmental Protection Agency (EPA), risiko polusi udara dalam ruangan lebih tinggi 2-5 kali dibandingkan polusi udara di luar ruangan. Penyebab polusi udara dalam ruangan karena adanya gas berbahaya dari polutan ke udara di antaranya Volatile organic compounds (VOC) yakni bahan kimia yang mudah menguap seperti cat dan lem. Sumber lainnya seperti asap rokok, bulu hewan, virus dan bakteri yang juga dapat menyebar melalui udara.

World Health Organization (WHO) mencatat angka kematian akibat polusi udara mencapai 7 juta orang, dan 3,3 juta di antaranya disebabkan buruknya kualitas udara di dalam ruangan. Polutan berukuran 2,5 mikron tidak dapat disaring oleh pernapasan manusia. Sehingga partikel tersebut menembus ke paru-paru hingga aliran darah dan memicu berbagai penyakit seperti asma, peradangan, penyakit jantung hingga kematian mendadak.

Guna menjaga kebersihan udara di dalam ruangan, Gree Indonesia kembali meluncurkan inovasi terbaru yang termasuk dalam kategori Healthy Product, yakni Gree Air Purifier Virus Killer. Penjernih udara ini memiliki 2 in 1 technology seperti LED UV bebas merkuri dan sistem fotokatalis yang efektif membasmi virus dan bakteri di udara dan lebih dari 99,9% partikel di dalamnya akan terbunuh dengan efektif.

Untuk filternya, Gree Air Purifier Virus Killer menggunakan filter komposit di mana dalam 1 filter memiliki 3 fungsi lapisan. Pertama, Primary Filter yang berfungsi menghilangkan alergen, debu, bulu hewan peliharaan, serbuk sari dan partikel kecil lainnya. Kemudian, Activated Carbon Filter yang berfungsi menghilangkan bau tak sedap seperti asap rokok atau bau pada ruangan yang baru di renovasi. Ketiga, True Hepa H13 berfungsi menyaring partikel PM 2.5 dan mengeliminasi 99.97% partikel halus berukuran 0.3 mikron.

Gree Air Purifier Virus Killer baru saja memenangkan penghargaan dari Pusat Rekor Indonesia sebagai Produk Air Purifier Pembasmi Virus Terbaik atas teknologi produk terbarunya. Dalam membersihkan ruangan dari virus dan bau secara mendalam, produk ini hanya membutuhkan waktu 3 menit dengan cara mengaktifkan fitur turbo clean.

"Permintaan Air Purifier di Indonesia terus meningkat di masa pandemi ini dan inilah yang membuat Gree terus berinovasi menghadirkan Air Purifier yang efektif membunuh virus dan menjadi satu-satunya produk Air Purifier di Indonesia yang berstandar internasional," ujar Vice President PT Gree Electric Indonesia, Will Wen melalui keterangan resminya, Jumat (11/9).

Air-purifier

(Baca juga: Lindungi Penderita Demensia dari Covid-19 )

Ke depannya, Gree terus berinovasi dalam menghadirkan produk-produk berkualitas yang memiliki fungsi penjernih udara dan teknologi pembasmi virus, menghadirkan udara yang lebih bersih dan sehat untuk pengguna Indonesia.
(nug)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)