Rutinitas Pagi yang Bisa Bikin Hari Lebih Produktif

loading...
Rutinitas Pagi yang Bisa Bikin Hari Lebih Produktif
Yang perlu diingat ketika hendak melakukan rutinitas sehat di pagi hari tujuannya adalah untuk membangun kepercayaan diri dan sikap positif. / Foto: ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Melakukan kegiatan di pagi hari bukan berarti Anda harus banyak beraktivitas sebelum mulai bekerja. Hal itu justru malah membuat kehabisan energi dan semangat. Yang perlu diingat ketika hendak melakukan rutinitas sehat di pagi hari tujuannya adalah untuk membangun kepercayaan diri dan sikap positif.

(Baca juga: 8 Cara Merawat Sepatu Kets Putih agar Tetap Terlihat Baru)

Hal tersebut bakal mendorong Anda untuk dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik. Lalu kira-kira kegiatan pagi yang bisa bikin kita semangat seharian? Simak penjelasannya berikut ini!

1. Bangun lebih awal



Bangun lebih pagi membuat Anda punya banyak waktu untuk memulai rutinitas pagi agar tetap produktif sepanjang hari. Apalagi di momen work from homeatau school from homeseperti sekarang. Enggak bangun terlalu awal atau bahkan sebelum matahari terbit.

Jadwal bangun bisa disesuaikan dengan waktu mulai kerja. Makanya Anda perlu memastikan jam tidur Anda cukup agar enggak ngantuk di pagi hari. Cobalah bangun pada waktu yang sama setiap harinya untuk membantu menciptakan ritme atau pola tidur yang lebih teratur.

2. Sarapan tinggi protein



Kafein dalam kopi memang bisa bikin kerja lebih fokus, apalagi buat Anda yang susah banget lepas dari bayang-bayang kafein. Namun, jangan lewatkan kebiasaan minum air mineral 8 gelas per hari.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top