Rutinitas Pagi yang Bisa Bikin Hari Lebih Produktif

Sabtu, 19 September 2020 - 13:45 WIB
loading...
Rutinitas Pagi yang Bisa Bikin Hari Lebih Produktif
Yang perlu diingat ketika hendak melakukan rutinitas sehat di pagi hari tujuannya adalah untuk membangun kepercayaan diri dan sikap positif. / Foto: ilustrasi
A A A
JAKARTA - Melakukan kegiatan di pagi hari bukan berarti Anda harus banyak beraktivitas sebelum mulai bekerja. Hal itu justru malah membuat kehabisan energi dan semangat. Yang perlu diingat ketika hendak melakukan rutinitas sehat di pagi hari tujuannya adalah untuk membangun kepercayaan diri dan sikap positif.

(Baca juga: 8 Cara Merawat Sepatu Kets Putih agar Tetap Terlihat Baru )

Hal tersebut bakal mendorong Anda untuk dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik. Lalu kira-kira kegiatan pagi yang bisa bikin kita semangat seharian? Simak penjelasannya berikut ini!

1. Bangun lebih awal

Bangun lebih pagi membuat Anda punya banyak waktu untuk memulai rutinitas pagi agar tetap produktif sepanjang hari. Apalagi di momen work from home atau school from home seperti sekarang. Enggak bangun terlalu awal atau bahkan sebelum matahari terbit.

Jadwal bangun bisa disesuaikan dengan waktu mulai kerja. Makanya Anda perlu memastikan jam tidur Anda cukup agar enggak ngantuk di pagi hari. Cobalah bangun pada waktu yang sama setiap harinya untuk membantu menciptakan ritme atau pola tidur yang lebih teratur.

2. Sarapan tinggi protein

Kafein dalam kopi memang bisa bikin kerja lebih fokus, apalagi buat Anda yang susah banget lepas dari bayang-bayang kafein. Namun, jangan lewatkan kebiasaan minum air mineral 8 gelas per hari.

Tidur menurunkan kadar air di dalam tubuh. Supaya metabolisme kembali optimal, Anda perlu minum setidaknya 2 gelas air putih. Konsumsi air putih di pagi hari juga baik untuk menghilangkan sisa-sisa racun dalam tubuh.

Selain itu, konsumsi makanan kaya protein perlu menjadi bagian dari rutinitas pagi agar dapat menyimpan energi lebih banyak untuk bekerja produktif nantinya. Protein sangat baik dalam melancarkan metabolisme tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2631 seconds (0.1#10.140)