Lagu Dynamite BTS Puncaki Billboard's New Global 200 Excl

Selasa, 22 September 2020 - 07:55 WIB
loading...
Lagu Dynamite BTS Puncaki Billboards New Global 200 Excl
Billboard telah merilis Top 10 minggu ini, tangga lagu baru yang memberi peringkat lagu berdasarkan streaming dan penjualan internasional! Hasilnya, BTS memuncaki tangga lagu. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Billboard telah merilis Top 10 minggu ini, tangga lagu baru yang memberi peringkat lagu berdasarkan streaming dan penjualan internasional!

Setelah sebelumnya, pada minggu lalu, Billboard dan MRC meluncurkan dua tangga lagu mingguan baru untuk menentukan peringkat lagu paling populer secara global: bagan Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. Grafik A.S.

Bagan tersebut didasarkan pada data penjualan dan streaming dari lebih dari 200 wilayah dan peringkat ditentukan oleh rumus berbobot yang menggabungkan aliran resmi saja pada tingkat langganan dan yang didukung iklan dari platform digital terkemuka dengan unduhan dari pengecer musik online besar keliling dunia.

Bagan Billboard Global 200 mencakup data dari seluruh dunia, sedangkan Billboard Global Excl. Bagan AS menampilkan data dari wilayah yang tidak termasuk Amerika Serikat. (Baca juga: BTS Siapkan Album Baru, Ini Kata Jungkook )

"Dynamite" BTS memegang No. 2 di Billboard Global 200 minggu ini, dengan 79,1 juta streaming global dan 29.000 unduhan global dalam minggu yang berakhir 17 September.

Lagu "WAP" milik Cardi B yang menampilkan Megan Thee Stallion tetap di No. 1. Sekali lagi, "WAP" adalah lagu yang paling banyak diputar minggu ini secara internasional, sedangkan "Dynamite" adalah lagu yang paling laris.

Sementara itu, "Dynamite" naik dari No 2 menjadi No 1 di Billboard Global 200 Excl. AS, naik dari No. 2 minggu lalu. Itu memiliki 67,4 juta streaming dan 18.000 unduhan terjual di wilayah di luar Amerika Serikat dalam pekan yang berakhir 17 September.

Sementara, BLACKPINK dengan lagu "Ice Cream" yang berkolaborasi dengan Selena Gomez mengambil No 9 minggu ini di Billboard Global 200 Excl. AS, setelah sebelumnya menduduki peringkat No. 6 minggu lalu. (Baca juga: NCT 2020 Satukan Seluruh Personel di Proyek Resonance )

Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. Tangga lagu AS tanggal 26 September akan dirilis di situs web Billboard pada 22 September.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4122 seconds (0.1#10.140)