5 Makanan yang Harus Anda Hindari saat Terkena Flu

Selasa, 22 September 2020 - 09:03 WIB
loading...
5 Makanan yang Harus Anda Hindari saat Terkena Flu
Para ahli kesehatan mengatakan bahwa menu diet yang Anda jalani memainkan peran penting ketika sedang mengalami flu. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Para ahli kesehatan mengatakan bahwa menu diet yang Anda jalani memainkan peran penting ketika sedang mengalami flu. Sementara, diet yang salah justru bisa membuat flu bertambah buruk.

Flu terjadi karena adanya infeksi ringan pada saluran pernapasan bagian atas, tetapi biasanya tidak berbahaya dan dapat sembuh dalam waktu beberapa minggu.

Namun, gejalanya bisa sangat mengganggu seperti hidung tersumbat, sakit kepala, sakit tenggorokan, kelelahan dan dapat memengaruhi aktivitas sehari-hari. (Baca juga: Ini Daftar Makanan yang Tidak Boleh Anda Panaskan Kembali )

Selain itu, ada Makanan tertentu yang dapat memperburuk kondisi dan dapat menyebabkan infeksi saluran pernapasan. Makanan tersebut harus dihindari, apalagi jika Anda sangat rentan terkena flu. Dilansir Boldsky, berikut adalah makanan yang harus Anda hindari saat flu.

1. Minuman ringan
Minuman ringan atau soft drink biasanya mengandung soda dan dalam keadaan dingin sehingga memiliki kandungan gula yang tinggi dan menjadikannya salah satu minuman terburuk untuk dikonsumsi selama mengalami flu. Minuman ini juga dapat menyebabkan peradangan dan menyebabkan penurunan daya tahan tubuh.

2. Permen
Permen banyak mengandung gula dan pemanis buatan dan dapat menurunkan kesehatan hingga melemahkan sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi permen dalam jumlah banyak dapat menurunkan daya tahan tubuh sehingga penyakit mudah masuk dalam tubuh.

3. Makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng seperti gorengan atau kentang goreng diketahui dapat memperburuk peradangan dan memperburuk gejala flu karena adanya lemak dan minyak yang berlebihan dalam makanan. (Baca juga: Lagu "Dynamite" BTS Puncaki Billboard's New Global 200 Excl )

4. Keju
Keju diketahui dapat meningkatkan produksi lendir dan membuatnya lebih kental sehingga meningkatkan gejala hidung tersumbat, oleh karena itu, sangat disarankan untuk menghindari keju apalagi jika anda rentan terserang flu.

5. Makanan cepat saji
Makanan cepat saji seperti pizza, pasta, dan burger memiliki banyak kandungan MSG, yaitu penambah rasa yang berkaitan dengan beberapa penyakit seperti obesitas dan diabetes.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)