Kandungannya Lengkap, Ini Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Tubuh
Jum'at, 25 September 2020 - 14:15 WIB
loading...
A
A
A
Kedelai diketahui sebagai sumber vitamin dan mineral diantaranya, molybdenum, vitamin K1, asam folat, copper, mangan, fosfor, dan thiamine. Akan tetapi ada anggapan kedelai dapat berpengaruh negatif terhadap daya ingat lansia. Pernyataan ini dimentahkan oleh Dosen Gizi senior dari Departemen Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor Dr. Rimbawan.
Ia memaparkan, data terbaru malah mendukung pernyataan bahwa kedelai memiliki manfaat pada kemampuan kognitif wanita pasca menopause dan mungkin jiga laki-laki. Kedelai juga dapat menurunkan risiko penuran kognitif dan demensia. (Lihat videonya: Warga Wuhan Mulai Beraktivitas Normal Kembali)
Penelitian lain menyebutkan pangan berbasis kedelai berhubungan negatif dengan penurunan fungsi kognitif lansia di Taiwan. Informasi lain terkait kedelai adalah konsumsi kedelai dapat berpengaruh terhadap gangguan menopause. Faktanya beberapa penelitian termasuk penelitian metanalisis menunjukkan bahwa isoflavon yang terdapat pada kedelai dapat mengurangi serangkaian gejala menopause. (Sri Noviarni)
Ia memaparkan, data terbaru malah mendukung pernyataan bahwa kedelai memiliki manfaat pada kemampuan kognitif wanita pasca menopause dan mungkin jiga laki-laki. Kedelai juga dapat menurunkan risiko penuran kognitif dan demensia. (Lihat videonya: Warga Wuhan Mulai Beraktivitas Normal Kembali)
Penelitian lain menyebutkan pangan berbasis kedelai berhubungan negatif dengan penurunan fungsi kognitif lansia di Taiwan. Informasi lain terkait kedelai adalah konsumsi kedelai dapat berpengaruh terhadap gangguan menopause. Faktanya beberapa penelitian termasuk penelitian metanalisis menunjukkan bahwa isoflavon yang terdapat pada kedelai dapat mengurangi serangkaian gejala menopause. (Sri Noviarni)
(ysw)
Lihat Juga :