Tampil Menawan dengan Cara Instan

Sabtu, 26 September 2020 - 05:58 WIB
loading...
Tampil Menawan dengan Cara Instan
Foto/Koran SINDO
A A A
JAKARTA - Permintaan terhadap bedah plastik terus meningkat, untuk alasan kesehatan atau mempercantik diri. Data dari the International Society of Aesthetic Plastic Surgery (ISAPS) mencatat jumlah perempuan yang melakukan bedah plastik sebanyak 85,6%.

Para kaum hawa memilih melakukan bedah plastik agar penampilannya menjadi lebih menarik dan sempurna. Tidak mengherankan bila mereka rela menempuh perjalanan jauh demi hasil yang mendekati sempurna. Beberapa negara seperti Korea Selatan (Korsel), Thailand, dan Singapura terkenal memiliki pengalaman dalam hal permak bagian tubuh. (Baca: Pentingnya Mengajarkan Adab Makan Kepada Anak)

Korsel bisa dikatakan sebagai surganya operasi plastik, dari rumah sakit ternama dan berkelas hingga klinik-klinik kecil menawarkan paket menarik untuk bedah plastik. Populernya mengubah tampilan tubuh di negara itu membuat para orang tua di Korea Selatan memberikan hadiah ulang tahun kepada anaknya berupa operasi plastik. Bahkan, banyak masyarakat dari negara lain yang memilih negeri ginseng itu untuk melakukan permak tubuh.

Seperti dilansir oleh Placid Way, Korsel berhasil menarik 60.000 pasien luar negeri untuk melakukan bedah plastik. Jumlah tersebut meningkat di 2019 sebanyak 85 ribu orang. Namun, hanya 15.428 orang pasien yang melakukan prosedur bedah plastik, lainnya melakukan treatment nonbedah seperti botoks, dan filler. Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan di Korsel terbilang cukup mahal, antara Rp27 juta hingga Rp210 juta.

Tidak hanya Korsel, Thailand juga terkenal dengan bedah plastik terutama untuk membentuk bagian tubuh seperti payudara. Jumlah pasien asing yang datang ke Thailand setiap tahunnya terus meningkat.

Diperkirakan 2 miliar pasien asal luar negeri seperti Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, dan Timur Tengah menjadi pelanggan tetap Thailand. Untuk bisa melakukan operasi plastik di klinik dan rumah sakit Thailand, ada daftar harga yang bervariasi. Antara Rp46 juta hingga Rp70 juta, tergantung treatment yang dipilih.

Di Indonesia, permintaan untuk bedah kosmetik atau operasi plastik banyak berasal dari para selebritas. Mereka mengatakan, bedah plastik berguna meningkatkan penampilan mereka. (Baca juga: 5 Tips JAga Daya Tahan Tubuh Saat Banjir)

Cynthiara Alona misalnya. Bedah plastik yang dilakukan bukan untuk memancungkan hidungnya, melainkan memperbesar payudara. Hal itu dilakukannya demi menjadi foto model majalah terbitan luar negeri.

"Melakukan operasi payudara karena tuntutan pekerjaan, memilih tempat operasinya pun harus yang bagus supaya terlihat alami jadi saya lebih memilih melakukannya di Thailand," katanya saat dihubungi KORAN SINDO melalui sambungan telepon.

Bedah plastik yang dilakukan Cynthiara pun sudah berjalan sekitar delapan tahun lalu. Secara rutin dia tak pernah lupa untuk memeriksakan kesehatan payudaranya di luar negeri. "Saya pasang yang bagus dan tidak berbahaya buat tubuh," jaminnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)