Bantu Turunkan Bobot, Bolehkah Air Beras Dikonsumsi Penderita Diabetes?

Selasa, 29 September 2020 - 06:55 WIB
loading...
Bantu Turunkan Bobot, Bolehkah Air Beras Dikonsumsi Penderita Diabetes?
Banyak orang menggunakan pengobatan rumahan ini untuk kesehatan kulit dan tubuh yang sehat. / Foto: ilustrasi/Iles Formula
A A A
JAKARTA - Pengobatan merupakan bagian penting dalam mengelola kondisi kesehatan seperti obesitas dan diabetes , tetapi tidak kalah pentingnya juga untuk fokus pada pola makan, dan gaya hidup . Namun, pengobatan rumahan tertentu juga telah memberikan keajaiban bagi orang-orang, dan dapat membantu mempercepat proses menjadi sehat, dan pada saat yang sama juga dapat membantu mengurangi ketergantungan pada obat.

(Baca juga: Makanan Sehat Ini Baik untuk Anak Selama Pandemi Covid-19 )

Salah satu pengobatan rumahan tersebut adalah air beras. Banyak orang menggunakan pengobatan rumahan ini untuk kesehatan kulit dan tubuh yang sehat. Berikut adalah beberapa cara menggunakan air beras, dan pemahaman tentang bagaimana sebenarnya pengobatan rumahan dapat membantu dalam manajemen berat badan dan diabetes menukil dari Times Now News, Senin (28/9). Bisakah air beras membantu menurunkan berat badan?

1. Penambah energi

Air beras dapat membantu menjaga tingkat energi, baik saat Anda mencoba berolahraga di gym, atau di rumah. Air beras dapat dikonsumsi sebagai minuman praolahraga, untuk memberi Anda energi yang cukup untuk berolahraga guna menurunkan berat badan.

2. Hidrasi

Cara lain agar air beras dapat membantu menurunkan berat badan adalah dengan menjaga Anda tetap terhidrasi. Tetap terhidrasi, terutama dengan minuman bergizi, jika bukan air, sangat penting untuk menurunkan berat badan. Hidrasi memainkan peran kunci dalam menjaga semua sistem tubuh bekerja dengan baik dan berperan dalam membantu menurunkan berat badan.

3. Meningkatkan pencernaan

Pencernaan adalah faktor yang sangat penting untuk menurunkan berat badan. Meskipun Anda mengikuti diet sehat untuk menurunkan berat badan, tapi tidak efektif jika Anda terus-menerus mengalami sembelit atau pencernaan yang buruk. Air beras dapat membantu melancarkan pencernaan, dan juga membantu Anda menghindari masalah pencernaan seperti diare.

(Baca juga: Pola Makan sehat Bisa Melindungi Diri dari Covid-19 )

Namun, air beras tidak cocok untuk penderita diabetes. Pasalnya, air beras sebagian besar merupakan komponen pati beras, yang berarti karbohidrat dan gula langsung yang Anda sediakan untuk tubuh. Padahal, nasi putih dalam bentuk apapun, baik itu nasi, nasi susu, atau air beras tidak disukai untuk penderita diabetes.

Dianjurkan agar penderita diabetes memperhatikan asupan gula, baik yang berupa gula alami seperti pati, maupun gula tambahan. Penderita diabetes sebaiknya tidak mengonsumsi air beras secara teratur, karena dapat meningkatkan kadar gula darah dan menyebabkan komplikasi.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3504 seconds (11.252#12.26)