Musisi-Musisi Metal Ini Pernah Berjuang Pulih dari Covid-19

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 19:42 WIB
loading...
Musisi-Musisi Metal Ini Pernah Berjuang Pulih dari Covid-19
Will Carroll harus mengenakan ventilator dan berada dalam keadaan kritis serta tidak sadarkan di ranjang rumah sakit selama 12 hari sebelum akhirnya pulih. / Foto: Exclaim
A A A
JAKARTA - Virus corona baru yang menyebabkan Covid-19 bisa menyerang siapa saja. Dari masyarakat biasa, pejabat, bahkan hingga seniman maupun musisi sudah cukup banyak yang menjadi korbannya.

(Baca juga: Positif Corona, 15 Artis Hollywod Ini Ceritakan Pengalaman Pahitnya )

Sejumlah musisi cadas atau heavy metal dunia juga ada yang pernah dites positif Covid-19 . Mereka pun mempunyai beragam pengalaman dan dramatis dalam memerangi Covid-19.

Tur konser merupakan sebuah aktivitas yang sudah biasa dilakukan oleh para musisi dunia, tidak terkecuali band-band heavy metal . Ini sebagaimana yang dilakukan juga oleh tiga band thrash metal kenamaan dari California, Amerika Serikat yakni Testament, Exodus, dan Death Angel.

Mereka pun dijadwalkan melakukan tur ke seluruh Eropa pada 6 Februari hingga 11 Maret lalu. Namun, siapa sangka perjalanan mereka tersebut tidak berjalan mulus lantaran pandemi Covid-19 melanda dunia. Nahasnya lagi, sesampainya di rumah, ternyata 10 orang dari personel band dan kru band terpapar Covid-19.

Di tempat lain, terdapat juga musisi cadas yang dicurigai terkena Covid-19, yakni Till Lindemann, frontman band industrial metal Jerman, Rammstein . Dan berikut ini beberapa musisi heavy metal yang pernah positif Covid-19 dan dikabarkan terkena Covid-19 seperti dikutip dari beberapa sumber.

1. Chuck Billy

Musisi-Musisi Metal Ini Pernah Berjuang Pulih dari Covid-19


Pentolan band Testament ini terinfeksi Covid-19 di suatu tempat selama tur konsernya bersama Exodus dan Death Angel. Bukan hanya dirinya, sang istri Tiffany, yang menjadi manajer tur, juga terkena Covid-19. "Masalah saya adalah, saya tidak bisa bernapas," ujar Billy kala itu.

"Saya mengalami masalah hanya dari kamar tidur ke kamar mandi dan kembali lagi. Dada saya sesak, tubuh dan tulang saya sakit, dan ini adalah sesuatu yang tidak bisa saya gerakkan selama sekitar dua setengah minggu," kata Billy, yang juga sedang berjuang melawan kanker.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8999 seconds (0.1#10.140)