Maudy Koesnaedi, dari Hobi Tanaman Hias hingga Belajar Ilmu Pertanian

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 14:20 WIB
loading...
A A A
Tanpa mengocek kantong terlalu dalam, dengan merawat tanaman istri Erik Meijer ini banyak belajar mengenal makhluk hidup, serta menghargai kehidupan. Sebab dia sering jumpai daun layu, mati, dan tentu daun baru.

Lain dengan Daniel Johan, wakil ketua Komisi IV DPR ini hampir satu tahun ini menyukai tanaman hias. Entah sekadar ikut-ikutan atau mengisi saat kerja di rumah, yang jelas dia pun heran karena mulai mencari tahu berbagai jenis tanaman.

"Saya benar-benar heran kok saya bisa suka tanaman. Suka sekali hingga hanyut dengan indah dan hijaunya tanaman," ungkapnya.

Di halaman rumahnya kini sudah ada bougenvil, peace lily, pisang-pisangan, kamboja, bonsai, palem, dan termasuk tanaman buah-buahan sudah hampir ada 20 pohon buah saat ini. Tidak ada yang mahal, semua termasuk tanaman biasa yang bentuk dan warnanya cantik. (Lihat videonya: Janda Bolong Jadi Primadona Saat Pandemi Harganya Mencapai Ratusan Juta)

Baginya perlu banyak belajar terhadap hobi barunya ini. Tidak sulit memang, namun tidak mudah juga dalam merawat tanaman apalagi pohon buah. Dengan halamannya yang kini hijau itu membuatnya serasa dekat dengan alam. Saat harus di rumah saja pun tidak merasa bosan karena bisa merawat tanamannya.

Politisi PKB ini pun senang mengincar tanaman hingga luar kota. "Saya mau mencari yang bagus, saya browsing di internet sampai khusus ke Bandung. Cukup melelahkan karena bisa seharian berhari-hari tenggelam dengan pencarian ini," tuturnya. (Ananda Nararya)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)