Minuman Rempah Berkualitas untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Rabu, 15 April 2020 - 16:30 WIB
loading...
Minuman Rempah Berkualitas untuk Jaga Daya Tahan Tubuh
Terinspirasi oleh jamu, Re.juve menciptakan minuman tradisional yang lebih baik, sehat, dan higienis dengan memakai rempah-rempah khas Indonesia. Foto/Dok. Re.juve
A A A
JAKARTA - Indonesia adalah salah satu negara penghasil rempah terbesar di dunia. Rempah-rempah atau bumbu dapur yang kini mempunyai istilah empon-empon, banyak digunakan untuk menjadikan masakan lebih lezat. Empon-empon yang digunakan misalnya jahe, kunyit, kencur, serai, dan temulawak.

Selain membuat masakan terasa lebih lezat, empon-empon juga berkhasiat bagi kesehatan, antara lain untuk menjaga daya tahan tubuh.

Terinspirasi oleh resep tradisional serta manfaat empon-empon, Re.juve memperkenalkan minuman tradisional Indonesia.

“Misi utama Re.juve sejak berdiri pada 2014 adalah membuat semakin banyak orang hidup lebih bahagia. #LiveHappier melalui pilihan makanan serta minuman yang lezat, sehat, dan jujur/transparan. Kami berkomitmen untuk selalu jujur dan transparan dalam setiap klaim dan bahan-bahan yang digunakan. Terlihat jelas dalam setiap botol, tanpa ada yang disembunyikan sama sekali. Apa yang konsumen lihat adalah apa yang mereka dapatkan, #CleanLabel,” tutur Richard Anthony, CEO dan Presiden Direktur Re.juve.

"Re.juve sebagai 100% merek lokal dengan bangga membawa rempah-rempah Indonesia ke tingkat lebih baik. Terinspirasi oleh jamu, kami menciptakan versi minuman tradisional yang lebih baik, lebih sehat, dan lebih higienis dengan menggunakan rempah-rempah khas Indonesia seperti kunyit, jahe, kencur, temulawak, dan serai. Produk kami terbuat dari bahan-bahan asli, segar (bukan dari konsentrat atau bubuk), gluten free, dan lactose free. Kami menggunakan susu kacang almond yang cocok untuk vegan sebagai pengganti susu lain. Re.juve dengan bangga menghadirkan varian minuman tradisional cold-pressed pertama di Indonesia dan shots yang sudah pasti sehat serta dapat dinikmati karena telah melalui riset mendalam dan pengawasan kualitas terbaik," tambah Richard.

Sementara itu, General Manager Sales and Marketing Store Operation Re.juve Sari Siswarni menjelaskan, pihaknya hanya menggunakan rempah-rempah segar, terbaik, dan berkualitas yang memiliki beberapa manfaat bagi tubuh. Kencur dan jahe dipercaya dapat membantu meredakan rasa lelah dan pegal-pegal, memperbaiki kesehatan pencernaan, meredakan gejala flu, serta meningkatkan stamina.

"Bahan-bahan lain yang Re.juve gunakan adalah temulawak dan kunyit, yang antara lain berguna menjaga kesehatan liver, meningkatkan fungsi ginjal, pencernaan, dan metabolisme. Kedua bahan tersebut memiliki sifat antiradang," sebut Sari.

Sebelum populer di pasaran, ujar Sari, masyarakat Indonesia sudah menggunakan rempah untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menghangatkan badan dari udara yang dingin sejak zaman dulu. Empon-empon atau rempah-rempah juga kerap dijadikan obat alami untuk menjaga daya tahan tubuh sekaligus mengobati berbagai macam penyakit, dari yang ringan hingga berat.

Di tengah musim pancaroba saat ini, sangat penting bagi kita untuk menjaga pola hidup sehat serta mengonsumsi makanan bergizi. Dengan mengonsumsi makanan bergizi, tubuh akan memiliki kemampuan untuk melindungi diri dari virus atau bakteri jahat yang datang dari luar.

Keadaan tubuh dengan sistem imun yang lemah akan berisiko terpapar berbagai virus dan penyakit berbahaya seperti COVID-19 yang marak saat ini. Karena memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri, tidak jarang rempah-rempah digunakan sebagai sumber bahan alami untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Re.juve juga membantu tenaga medis di rumah sakit Jabodetabek, Surabaya, dan Bali dengan memberi dukungan produk kepada lebih dari 5.000 tenaga medis untuk menjaga imun tubuh sejak 21 Maret hingga 11 April 2020. Tujuannya agar para tenaga medis tetap bisa menjalankan tugas membantu kita semua menangani COVID-19," kata Sari.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3631 seconds (0.1#10.140)