Membangun Kebahagiaan dan Kesehatan Dimulai dari Diri sendiri

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 06:57 WIB
loading...
Membangun Kebahagiaan dan Kesehatan Dimulai dari Diri sendiri
Memiliki pribadi sehat dan bahagia adalah impian semua orang. Psikolog Yasinta mengatakan bahagia adalah akumulasi pengalaman emosi yang ditandai dengan perasaan puas dan gembira. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Menjadi pribadi yang sehat dan bahagia adalah impian semua orang. Psikolog Yasinta Indrianti, M. Psi, mengatakan bahagia adalah sebuah akumulasi pengalaman emosi yang ditandai dengan perasaan puas dan gembira.

“Hidup kamu akan terasa bermakna tergantung dari bagaimana kamu bisa ciptakan berbagai peristiwa yang menyenangkan dalam keseharian kamu,” kata Yasinta. (Baca juga: Pergelangan Kaki Anda Bengkak? Bisa Jadi Ini Tanda Serangan Jantung )

Bahagia tidak terlepas dari gaya hidup, asupan makanan bergizi, olahraga teratur, memiliki istirahat yang cukup menjadi modal awal untuk membangun pondasi bahagia secara fisik.

Mengembangkan mindset yang focus pada potensi dan pengembangan diri serta menjaga asupan tangki emosi dengan pola pikir dan sikap yang positif akan menyeimbangkan pondasi bahagia secara psikologis. Yasinta menjelaskan perlu membangun koneksi antar keduanya, karena bahagia selalu nyambung antara jiwa yang sehat dan tubuh yang sehat.

“Bagaimana caranya? Think positively….and colourfully. Mengembangkan pikiran yang positif akan membuat kamu merasa “strong in mind, worry less”,” bebernya.

Pakar psikologi terkenal, Gustav Jung bahkan membuktikan bahwa warna memiliki kekuatan untuk memberikan efek emosi dan mood seseorang. Untuk mendapatkannya, Yupi Gumy yang kenyal dengan sensasi warna warni yang unik, imajinatif dan kreatif bisa menjadi mood booster untuk terus menghasilkan pikiran yang positif dan produktif.

Warna warni Yupi memberikan sensasi fun dan relax, akan membantu mengubah perasaan cemas, stress dan tertekan menjadi perasaan sukacita, bersemangat dan gembira. Kudapan ini juga menginspirasi setiap orang untuk hidup sehat dan bahagia, terutama di masa pandemi. (Baca juga: BTS Tetap Harus Ikut Wajib Militer, Tak Ada Perlakuan Khusus )

Selain itu, olahraga secara teratur dan memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh menjadi pintu menuju jiwa yang sehat. Setiap gigitan Yupi bisa membawa kebaikan saat tubuh membutuhkan asupan gula yang cukup untuk memberikan cadangan energi dan membuat kamu terus semangat saat menuangkan ide-ide kreatif Anda bersama sahabat.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)