Dibanderol Rp11 Jutaan, Overall Penuh Cat Ralph Lauren Panen Kritikan

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 21:09 WIB
loading...
Dibanderol Rp11 Jutaan, Overall Penuh Cat Ralph Lauren Panen Kritikan
Setelan denim panjang ini terbuat dari satin katun Jepang dan dilengkapi dengan kantong serbaguna, ritsleting di bagian depan, dan percikan cat. / Foto: Metro
A A A
JAKARTA - Ralph Lauren menjual sepasang overall penuh cipratan cat seharga GBP620 pounds atau sekitar Rp11 jutaan, yang memicu ejekan dan kebingungan di media sosial. Setelan denim panjang ini terbuat dari satin katun Jepang dan dilengkapi dengan kantong serbaguna, ritsleting di bagian depan, dan percikan cat.

(Baca juga: Mengubah Lipstik Matte Menjadi Glossy Dalam Waktu Satu Menit )

Pakaian tersebut memicu cemoohan dari pengguna media sosial lantaran label mewah Amerika Serikat itu menjualnya dengan harga premium. "Jika Anda suka tertawa, ketahuilah bahwa Ralph Lauren menjual keseluruhan dengan cat splatter seharga GBP620," tulis pengguna media social seperti dikutip The Independent, Jumat (9/10).

Pengguna Twitter lainnya bercanda bahwa pekerja konstruksi di kehidupan nyata harus mulai menjual pakaian mereka.

"Ayo semua pelukis dan dekorator, jual perlengkapanmu di e-bay dan dapatkan banyak uang dari orang-orang bodoh. Hore!" tulisnya.

"Tetapi kecuali ada label yang terlihat, bagaimana orang akan tahu Anda cukup bodoh untuk membayar GBP620 untuk sesuatu yang bisa Anda beli dengan harga yang lebih murah. Mereka terlihat sama dengan set yang saya miliki selama bertahun-tahun," tulis netizen lainnya.

Ini bukan kali pertama label mewah dikritik karena menjual pakaian yang sengaja dibuat terlihat kotor. Bulan lalu, Gucci menjual denim yang terlihat kotor dengan efek noda rumput seharga GBP850 atau Rp16 jutaan. Koleksi ini merupakan bagian dari koleksi musim gugur/musim dingin 2020 baru untuk pria.

Koleksi tersebut dideskripsikan sebagai denim organik ramah lingkungan. Meski terlihat kotor, namun koleksi dari rumah mode Italia yang memiliki noda gelap berlumpur di area lutut dan paha ini, telah terjual habis dalam satu ukuran secara online dalam beberapa minggu.

(Baca juga: Keluarga Jadi Ujung Tombak Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19 )

"Denim ini secara keseluruhan dibuat dari kapas organik dan secara khusus dibuat untuk efek seperti noda menggambarkannya sebagai getaran grunge," jelas Gucci tentang koleksinya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4550 seconds (0.1#10.140)