Tips Aman Mengunjungi Rumah Sakit Selama Pandemi COVID-19

Minggu, 11 Oktober 2020 - 08:37 WIB
loading...
A A A
Lebih baik pergi sendiri ke dokter selama pandemi ini untuk mencegah orang lain dari risiko infeksi. Untuk pasien lansia, disarankan untuk menemani hanya satu orang sehat.

8. Tetap di dalam rumah jika Anda memiliki gejala COVID-19

Jika Anda meragukan gejala virus corona berdasarkan gejala dan kunjungan Anda baru-baru ini, disarankan untuk tetap di dalam rumah dan berkonsultasi dengan rumah sakit untuk tes COVID-19. Gejala virus corona mungkin termasuk demam, sakit tenggorokan, batuk kering, kelelahan, dan nyeri otot

9. Hindari menyentuh apapun Selama berada di rumah sakit

Hindari menyentuh apapun karena dapat bertindak sebagai fomites dan menyebarkan infeksi. Fomites adalah objek tempat tetesan udara yang terinfeksi mengendap dan menyebar saat seseorang menyentuhnya lalu menyentuh mulut, mata, atau hidungnya.

10. Gunakan kendaraan Anda sendiri

Lebih suka mengunjungi rumah sakit dengan kendaraan Anda sendiri. Hindari naik transportasi umum dan pesan taksi terpisah untuk kunjungan tersebut. Juga, bersihkan tangan Anda segera setelah Anda keluar dari taksi. Jika Anda menggunakan kendaraan sendiri, bersihkan setelah berkunjung.

11. Gunakan alat pembayaran non tunai.

Karena pandemi, di mana-mana sistem non tunai telah diperkenalkan untuk mempertahankan peredaran uang secara langsung. Lakukan semua transaksi yang berhubungan dengan medis secara online, karena uang kertas juga dapat bertindak sebagai fomite dan menyebarkan infeksi.

12. Bawalah dokumen yang diperlukan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)