Tips Agar Anak Tak Jenuh di Rumah

loading...
Tips Agar Anak Tak Jenuh di Rumah
Berada di rumah saja membuat anak jenuh. Walau begitu orangtua harus putar otak agar anak bisa tetap merasa nyaman di rumah. Foto/dok
A+ A-
JAKARTA - Berada di rumah saja membuat anak jenuh. Walau begitu orangtua harus putar otak agar anak bisa tetap merasa nyaman di rumah. Menurut American Heart Association, anak-anak disarankan melakukan aktivitas fisik selama 60 menit baik sedang atau berat per harinya. Berikut adalah tips agar anak mau bergerak aktif:

1. Olahraga bersama keluarga

Anak-anak akan termotivasi jika seluruh anggota keluarga berpartisipasi. Sebut saja bersepeda bareng, jalan santai, bermain bola, dan sebagainya. (Baca: 7 Amalan Setelah Berwudhu dan Keutamaannya)

2. Ajak keluar



Jangan hanya di dalam rumah saja, ajak anak berkegiatan di luar. Anda bisa melalukan lempar frisbee atau lempar bola bersama anak.

3. Olahraga online

Sekarang banyak latihan yang bisa diakses lewat online. Anda dapat mengajak anak ikut serta melakukan senam atau yoga ataupun latihan fisik lainnya.



4. Buat tantangan

Buat tantangan bersama anak agar lebih seru. Misalnya lima kali bersepeda dalam waktu seminggu, push up 50 kali, dan lainnya. (Lihat videonya: Sejumlah Aktivis dan Petinggi KAMI Ditangkap Polisi)

5. Tugas rumah tangga

Bersama anak lakukan pekerjaan rumah tangga seperti memotong rumput, menyapu, mengepel, mencuci mobil, membersihkan rumah, dan lainnya. Hal ini sekaligus mengajarkan anak bertanggung jawab dalam mengerjakan tugas rumah tangga. (Sri Noviarni)
(ysw)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top