Perkuat Imunitas agar Tetap Sehat Selama Pandemi

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 14:15 WIB
loading...
A A A
Jika paparan virus sudah menginfeksi, maka kekebalan tubuh akan fokus menangani virus dan kehabisan pasukan bila ada serangan ke-2 misalnya pneumonia. Itu sebabnya, kematian akibat Covid-19 kebanyakan akibat serangan ke-2 karena tubuh sudah kekurangan pasukan imun yang masih berperang melawan virus tersebut.

“Bisa kita katakan corona adalah pasukan pendobrak pertahanan untuk membuka kesempatan bagi virus dan kuman lainnya untuk melumpuhkan tubuh kita. Hal ini yang menyebabkan setelah infeksi pneumonia, penderita akan merasa kesulitan bernapas,” imbuh dr Yosef.

Mengingat sifat imun tidak stabil atau bisa naik atau turun sehingga kita perlu menjaganya dengan menggiatkan gaya hidup bersih dan sehat. Jangan lupa menambah asupan vitamin C, D, dan E dan dibarengi dengan vitamin K2 yang takarannya sesuai kebutuhan tubuh dan anjuran dokter. Asupan vitamin ini sangat penting untuk menjaga sistem pertahanan tubuh. (Lihat videonya: Satukan Tekad untuk Memenangkan Perang Melawan Covid-19)

“Setiap hari tubuh kita harus melawan miliaran virus dan kuman yang masuk lewat udara, makanan, atau infeksi. Itu sebabnya, para ahli kesehatan dan gizi selalu menyarankan pola hidup bersih dan sehat pada pasiennya. Bahkan, sebaiknya dilakukan bukan saat masa pemulihan saja, tetapi saat tubuh sehat dan sejak usia masih produktif,” terang dr Yosef. (Iman Firmansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)