Mi Ayam Kekinian, Original hingga Blackpepper Patut Dicoba

Senin, 19 Oktober 2020 - 06:42 WIB
loading...
Mi Ayam Kekinian, Original hingga Blackpepper Patut Dicoba
Mi ayam topping blackpepper tersedia di Diva Bakso dan Mie Ayam, Jakarta Selatan. Foto/SINDOmedia/Dyah Ayu Pamela
A A A
JAKARTA - Jajanan street food apa yang paling diingat kalau lagi lapar tapi ingin makan sesuatu yang tidak terlalu berat? Jawabannya bisa jadi mi ayam dan bakso yang memang sudah akrab di masyarakat, dari anak kecil hingga orang dewasa.

Ada begitu banyak warung mi ayam bakso, mulai yang dijual dengan gerobak, kios pinggir jalan, di kafe, hingga food court di mal. Belum lama ini SINDOmedia mampir ke Diva Bakso dan Mie Ayam yang ada di seputaran Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Menariknya tempat ini adalah aneka menu mi ayam dengan topping kekinian yang patut dicoba untuk memberikan sensasi berbeda saat makan mi ayam.

( )

“Ini menu terbaru kita, mi ayam dengan aneka topping dari sambal geprek, salted egg, sambal matah, sampai blackpepper. Ternyata enak juga kalau mi dikasih topping bermacam-macam,” ungkap Dian Ayu, Pemilik Diva Bakso dan Mie Ayam.

Mi Ayam Kekinian, Original hingga Blackpepper Patut Dicoba


Ada pilihan mi ayam topping sambal yang rasanya terkesan kekinian di tempat ini. Ada juga mi ayam blackpepper yang tampak menggiurkan tampilannya. Mi ini bumbunya berwarna agak kehitaman khas blackpepper. Sementara minya memiliki bentuk kecil mirip mi yamin yang tipis, namun dengan tekstur kenyal. Lalu ayam blackpepper sebagai topping mi adalah potongan ayam yang sebelumnya dibalut tepung lalu digoreng dan dibumbui rempah lada hitam.

Mi Ayam Kekinian, Original hingga Blackpepper Patut Dicoba


Kombinasi kekenyalan mi berpadu bumbunya yang terasa pedas dapat dilihat dari tirisan minyak cabai yang cukup banyak digunakan. Ditambah dengan cita rasa pedas ayam blackpepper, menu mi ayam ini cocoknya dipesan oleh Anda yang suka pedas. Sebab meskipun tidak menambahkan sambal ke dalamnya, dominasi lada hitam sangat pekat terasa. Untuk potongan ayamnya terbilang besar dan balutan tepung gurihnya masih bisa dirasakan meski bumbu lada hitam dominan sekali di sini.



Selain mie ayam blackpepper, untuk Anda penyuka hidangan dengan cita rasa gurih rekomendasinya adalah mie ayam salted egg yang menempatkan ayam berbalut tepung dengan bumbu telur asin di atas mi. Namun, jika masih ingin merasakan sensasi pedas mi ayam kekinian tadi, ada pilihan mie ayam sambel geprek dan mie ayam sambel matah. Semua mi ayam kekinian dengan bumbu sambal tadi disajikan tanpa tambahan daun bawang, bawang goreng maupun kuah karena memang rasanya akan berlebihan jika menambahkan bahan lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)