Beri ASI Eksklusif, Kimberly Ryder: Rayden Minumnya Banyak Bener

Selasa, 20 Oktober 2020 - 12:01 WIB
loading...
Beri ASI Eksklusif, Kimberly Ryder: Rayden Minumnya Banyak Bener
Kimberly Ryder berbagi cerita pemberi ASI untuk buah hatinya, Rayden. Kendati diberhentikan menyusui, anaknya itu sangat kuat minum susu. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Tidak semua wanita bisa memberi Air Susu Ibu (ASI) secara eksklusif pada anaknya. Namun, Kimbrly Ryder yang baru memiliki Rayden mengaku bersyukur bisa memberi yang terbaik untuk buah hatinya itu, meski hanya enam bulan.

Lewat akun Instagram @kimbrlyryder, pemain film Koki Koki Cilik 2 ini berbagi cerita. Hal itu dilakukan lantaran banyak warganet yang ingin tahu cara Kimberly dalam memberi ASI pada anaknya. (Baca juga: Dahsyat RCTI Dimulai, Raffi Ahmad Beri Kejutan pada Arbani Yasiz )

“Banyak bangeeet yg nanya “anaknya masih menyusui nga?” Ok aku cerita ya. Alhamdulillah aku bisa mengASIhi Rayden dari lahir secara exclusive (tanpa bantuan sufor / MPASI dini) dan directly (bukan hasil pompa). Rayden pun sebagai anak laki2 (dan bongsor) minumnya banyak bener...,” tulis Kimberly.

“Tp sedihnya Rayden harus stop menyusui di umur 6 bulan. Saat itu aku udah tau aku mau masuk trimester ke2 dan semuanya lancar2 aja sampai akhirnya aku pendarahan. Akhirnya kami cek ke dokter dan katanya karena aku menyusui, itu menyebabkan kontraksi yg akhirnya membuat aku mengalami sedikit pendarahan,” sambung dia.

Artis yang tampil di film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar ini mengatakan banyak wanita yang hamil sambil menyusui dan tidak ada masalah, kendati setiap orang berbeda kondisinya.

“(Tapi jangan salah, bnyk ibu2 hamil yang masih menyusui dan baik2 aja. Semua tergantung masing2 orang. Dan jangan pikirin kata2 “ASImu udah nga baik lagi buat bayimu karena udah berubah gara2 hamil”. Aku percaya ASI tetap lebih sehat daripada sufor manapun. Dan bnyk ibu2 ‘tandem nursing’ (menyusui dua anak beda usia). Google it. That said, tidak mengurangi kehebatan emak2 yang memang tidak mengASIhi untuk alasan apapun),” tutur dia.

“Akhirnya Rayden jadi anak sufor di usia 6 bulan kurang beberapa hari dan kami langsung memulai MPASI (MPsufor!). Aku sempet nangis sih disuruh stop ASI sama dokter, Rayden ngerengek beberapa hari minta, udah gitu sakitnya ‘mastitis’ seminggu bengkak nga boleh ASI atau pompa... Aku harus bedrest total (bener2 nga dibolehin @edward_akbar keluar tempat tidur dan gendong2 Rayden lagi karena udh 8kg+) tapi karena aku kadang masih nakal (suka beberes rumah) akhirnya aku pendarahan terus selama 3.5 minggu,” tambah Kimberly.

Kondisinya yang baru mengalami menjadi ibu ini membuatnya mendapat pengalaman berharga. Beruntung, Kimberly dibantu suaminya, Edward Akbar yang memerhatikan Rayden. (Baca juga: Resep Bikin Kue Sus yang Lembut dan Antigagal )

“3.5 minggu bener2 diurusin suami tersayang @edward_akbar (sampe dia yg buatin Rayden makanan MPASI nya). Pusingin kita berdua tiap hari... Hebat deh pokoknya suamiku inihhh! Dan kalau dia lagi pergi karena udah mulai reading untuk project barunya, @cynthiakeylovefa yang dateng ngebantuin ngurus Rayden (digendong, diajak main, dimandiin haha),” papar Kimberly.

“Aku percaya kalau akhirnya aku stop pendarahan karena dibuatin some magic ‘Chinese herbal black chicken soup’ by my friend Yvonne @latelierdepilates_romana yang menghabiskan seharian untuk masak sup ini buatku. Sekali dihabiskan, besoknya stop pendarahan. So, lots of thanks and love buat tiga orang ini!,” sambung dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3085 seconds (0.1#10.140)