Mengenal Kanker Limfoma yang Diderita Aktor Jeff Bridges

Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:06 WIB
loading...
A A A
Mutasi juga memungkinkan sel untuk terus hidup ketika sel normal lainnya akan mati. Hal ini menyebabkan terlalu banyak limfosit yang sakit dan tidak efektif di kelenjar getah bening dan menyebabkan kelenjar getah bening, limpa dan hati membengkak.

Sedangkan, faktor yang dapat meningkatkan risiko limfoma antara lain usia, beberapa jenis limfoma lebih sering terjadi pada orang dewasa muda, sementara yang lain paling sering didiagnosis pada orang berusia di atas 55 tahun. Laki-laki sedikit lebih mungkin mengembangkan limfoma daripada perempuan.

Limfoma lebih sering terjadi pada orang dengan penyakit sistem kekebalan atau pada orang yang menggunakan obat yang menekan sistem kekebalannya. Beberapa infeksi dikaitkan dengan peningkatan risiko limfoma, termasuk virus Epstein-Barr dan infeksi Helicobacter pylori.

Pengobatan limfoma yang terbaik tergantung pada jenis limfoma dan tingkat keparahannya. Perawatan limfoma melibatkan kemoterapi, obat imunoterapi, terapi radiasi, transplantasi sumsum tulang atau kombinasi dari semuanya.

Sementara itu, meski didiagnosis penyakit serius, Bridges merasa beruntung karena memiliki dokter yang hebat. Dalam tweet keduanya, Bridges berterima kasih kepada para pendukungnya dan mendorong mereka untuk memberikan suara dalam pemilihan presiden mendatang, dengan menautkan ke situs Vote.org.

"Saya telah didiagnosis dengan limfoma. Meskipun ini penyakit yang serius, saya merasa beruntung memiliki tim dokter yang hebat dan prognosisnya bagus. Saya memulai perawatan dan akan terus mengabari Anda tentang pemulihan saya," tulis Bridges.

(Baca juga: Gitar Ikonik Milik Eddie Van Halen Akan Dilelang )

"Saya sangat berterima kasih atas cinta dan dukungan dari keluarga dan teman-teman saya. Terima kasih atas doa dan harapan baik Anda dan, selagi aku memilikimu, harap ingat untuk memilih. Karena kita semua bersama-sama," sambungnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)