Essential Oil Makin Diminati, Memang Apa Manfaatnya?

Kamis, 22 Oktober 2020 - 14:01 WIB
loading...
Essential Oil Makin Diminati, Memang Apa Manfaatnya?
Essential oil merupakan minyak yang diekstrak dari tanaman atau tumbuhan tertentu. Manfaatnya banyak, seperti membantu mengurangi stres dan meningkatkan fokus. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Seperti diketahui, essential oil atau minyak esensial merupakan minyak yang diekstrak dari tanaman atau tumbuhan tertentu, bisa dari bagian akar, batang, maupun daun. Menariknya, popularitas essential oil semakin tinggi di kalangan masyarakat, terutama saat pandemi COVID-19 ini.

Alasannya karena banyak klaim yang membuktikan bahwa essential oil dapat membantu dalam terapi kesehatan. Namun, tidak hanya kesehatan. Ada banyak manfaat lainnya, apa saja? Berikut ulasannya. (Baca juga: 7 Makeup yang Dibutuhkan Wanita 40 Tahunan agar Selalu Tampil Cantik )

1.Membantu Mengurangi Stres
Berbagai aroma dari essential oil sudah terbukti dapat membantu mengurangi stress. Seperti lavender yang dapat memberikan efek menenangkan karena kandungannya yang anti-depressant. Biasanya lavender digunakan dengan cara di-diffuse.

2.Membantu Meningkatkan Fokus
Sedang lelah dan kehilangan cara untuk fokus kerja? Kamu bisa gunakan essential oil seperti peppermint. Sebuah studi mengungkapkan jika peppermint dapat membantu menstimulasi otak agar dapat bekerja dengan maksimal.

3.Meningkatkan Energi
Semenjak work from home, pekerjaan menjadi lebih banyak dari biasanya. Butuh sesuatu untuk meningkatkan energi? Aroma lemongrass atau biasa kita kenal sebagai sereh bisa menjadi pilihan kamu karena aromanya menyegarkan.

Sebelum menggunakan essential oil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Memang essential oil dapat digunakan langsung ke kulit. Namun, alangkah baiknya kamu berkonsultasi dulu ke dokter mengenai hal tersebut. Selain penggunaan, hal yang harus diperhatikan adalah proses dalam pembuatan essential oil. Ternyata, ada beberapa essential oil yang ternyata tidak halal karena menggunakan pupuk dari kotoran babi. Maka dari itu, sangat penting untuk memilih essential oil yang halal. (Baca juga: Ruben Onsu Lagi Kangen, Betrand Peto Malah Bangga, Ada Apa Ya? )

Seperti Trulife Essential Oil yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI dan aman dari BPOM. Selain itu, Trulife Essential Oil adalah produk dalam negeri yang aman dan sudah terjamin 100% alami. Sudah saatnya #GantiYLdenganTL nih alias mengganti yang lain menjadi Trulife!
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)