Lima Band Tanah Air yang Pernah Rekaman di Abbey Road Studio

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 10:47 WIB
loading...
A A A
Lima Band Tanah Air yang Pernah Rekaman di Abbey Road Studio


Dalam momen 17 tahun menjalani karier di dunia musik, Maliq & D'Essentials melakukan rekaman untuk DVD bertajuk Maliq & D'Essentials: Essentials Hits Recorded Live in London. Mereka menjalani rekaman di Abbey Road Studio pada awal September lalu.

Selama di studio legendaris tersebut, Maliq & D'Essentials merekam ulang beberapa lagu pilihan dari album pertama sampai ketujuh. Hal ini merupakan sebuah perwujudan mimpi dari seluruh personel band yakni Angga Puradiredja (vokal), Indah (vokal), Arya Aditya Ramadhya atau Lale (gitar), Widi Puradiredja (drum), Jawa (bas) dan Ilman Ibrahim (kibor).

"Jujur ini merupakan salah satu mimpi besar kita sebagai musisi. Biasanya hanya mixing dan mastering untuk album melalui aplikasi. Akan tetapi, kali ini bisa dapat kesempatan untuk rekaman langsung di Abbey Road. Karenanya, mengapa rekaman ini menjadi sangat spesial selain merayakan 17 tahun Maliq & D'Essentials," ujar sang drummer Widi Puradiredja saat peluncuran Maliq & D'Essentials: Essential Hits DVD Recorded Live in London, di Kemang, Jakarta.

3. J-Rocks

Lima Band Tanah Air yang Pernah Rekaman di Abbey Road Studio


Ada sebuah ungkapan "Jika kamu tidak bisa menjadi yang terbaik, jadilah yang pertama". Maka J-Rocks patut berbangga karena menjadi salah satu dari dua variabel di atas atas pencapaiannya menjadi band Indonesia pertama yang rekaman di Abbey Road Studio.

Kesempatan mencicipi studio legendaris itu bisa didapat setelah J-Rocks memenangkan sebuah kompetisi kreativitas dalam ajang musik bergengsi Soundrenaline pada 2008. Dalam bukunya yang berjudul Untuk Bintangku, diceritakan bagaimana effort band dan manajemen yang tidak sekadar memenangkan hadiah tapi lebih ke penyampaian tema yang mereka usung Save Our Music and Culture.

Ontologi dari hasil rekaman di Abbey Road ini adalah sebuah mini album berjudul Road To Abbey dengan cover yang menyerupai pionir pose tersebut. Yang lebih membanggakan adalah ketika peringatan 40 tahunnya Abbey Road Imitation The Beatles Pose, koran lokal di Inggris menampilkan 40 foto band yang merekonstruksi adegan legendaris itu. Dimulai dari urutan pertama adalah The Beatles dan di urutan terakhir diisi J-Rocks.

4. Gigi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)