Tumis Daging Cincang yang Bikinnya Enggak Pakai Ribet

Minggu, 25 Oktober 2020 - 06:36 WIB
loading...
Tumis Daging Cincang yang Bikinnya Enggak Pakai Ribet
Tumis daging cincang dengan jagung muda dan buncis dapat menjadi menu pilihan yang cocok di akhir pekan ini. Anda pun bisa membuatnya di rumah. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Tumis daging cincang dengan jagung muda dan buncis dapat menjadi pilihan pas menu akhir pekan. Resep ini cocok untuk Anda yang malas masak makanan yang ribet, namun tetap ingin makan enak bersama keluarga tercinta. Cara membuatnya praktis, bahannya juga mudah didapat sehingga siapa saja bisa mencobanya di rumah.

Jangan lupa makan bersama nasi hangat agar makan semakin nikmat. Tertarik untuk mencobanya? Berikut resep membuat tumis daging cincang dengan jagung muda dan buncis dikutip dari akun Instagram @doyanmasak. (Baca juga: Yuk, Bikin Teh Jahe Lemon yang Cocok untuk Hangatkan Tubuh saat Hujan )

Bahan-bahan:
100 gr daging cincang
100 gr buncis, potong memanjang
120 gr jagung muda, potong memanjang
5 siung bawang putih cincang
1 ruas jahe memarkan
5 cabai rawit, iris

Bumbu:
1 sdt sasus tiram
1 sdt kecap asin
1 sdt minyak wijen
1 sdt kecap ikan
Garam
Gula
Kaldu bubuk

Cara membuat:
Rebus buncis sampai matang. Tumis bawang putih, cabai rawit dan jahe sampai harum. (Baca juga: Pentingnya Konsumsi Buah Kaya Mikronutrien di Masa Pandemi )

Masukkan daging cincang, jagung muda lalu masukkan semua bumbu. Beri air sedikit lalu masukkan buncis. Koreksi rasa. Angkat. Sajikan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)