Cegah Tulang Keropos, Anlene Gencar Edukasi Lawan Osteporosis

Minggu, 25 Oktober 2020 - 12:31 WIB
loading...
Cegah Tulang Keropos,  Anlene Gencar Edukasi Lawan Osteporosis
Banya cara bisa dilakukan untuk mencegah osteoporosis, salah satunya konsumsi susu. Susu kaya kalsium yang membuat tulang kuat. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Fonterra Brands Indonesia, melalui brand Anlene, bersama dengan Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI) dan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI) mengadakan program ‘Love Your Bones, Protect Your Future’ dalam rangka memperingati Hari Osteoporosis Nasional 2020.

Program ini mencakup rangkaian edukasi virtual melalui Instagram Live dan tiga sesi WhatsApp Class dengan menghadirkan pakar dari PEROSI untuk membahas seputar kesehatan tulang, sendi, dan otot beserta latihan fisik pendukungnya.

Baca juga : Perempuan Rentan Osteoporosis, Termasuk Usia Muda

Tiga sesi edukasi virtual WhatsApp Class akan diadakan setiap Sabtu pukul 09.00 – 12.00 WIB. Pada 24 Oktober 2020 dengan tema ‘Love Your Bones, Protect Your Future: Mengenali dan Mencegah Masalah Kesehatan Tulang’, 21 November 2020 dengan tema ‘Kesehatan Sendi untuk Mendukung Mobilitas Aktif: Mengenali dan Mencegah Masalah Kesehatan Sendi’, dan 19 Desember 2020 dengan tema ‘Kesehatan Otot untuk Mendukung Mobilitas Aktif: Mengenali dan Mencegah Masalah Kesehatan Otot’.

Marketing Manager Anlene, Fonterra Brands Indonesia, Rhesya Agustine mengatakan, Selama lebih dari dua dekade, Anlene bersama PEROSI dan PERWATUSI selalu aktif mengedukasi masyarakat tentang kesehatan tulang, sendi, dan otot melalui edukasi dan gerakan sosial untuk mendukung program pemerintah dalam rangka melawan gaya hidup sedentari seperti kegiatan 10.000 langkah, Move Now Day, dan Ayo Indonesia Bergerak.

Baca juga : Kenali Gejala, Penyebab, dan Pencegahan Osteoporosis

”Beradaptasi dengan situasi pandemi tahun ini, kami meningkatkan komitmen dalam memberikan edukasi yang kontinu hadir dalam format virtual agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas,” ucap Rhesya dalam Talkshow Live IG bersama Anlene beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan Program ‘Love Your Bones, Protect Your Future’ merupakan perpanjangan dari tema Hari Osteoporosis Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan risiko dan pencegahan Osteoporosis, agar mereka dapat menjalani masa depan yang berkualitas dengan tulang, sendi, dan otot yang sehat.

“Melalui rangkaian program ini, kami ingin membantu masyarakat memperoleh informasi akurat tentang kesehatan tulang, sendi, dan otot langsung dari pakarnya dengan menggunakan platform yang digunakan dalam keseharian mereka,” tutur Rhesya.

Ia menambahkan, Sscara keseluruhan, pihaknya ingin menghadirkan paket komprehensif yang terdiri dari edukasi kesehatan tulang, sendi, otot melalui WhatsApp Class dan rangkaian produk nutrisi yang saling melengkapi agar masyarakat dapat bergerak bebas dan aktif menjalani gaya hidup sehat.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)