Penyanyi dan Aktris Ikonik Taiwan Vivian Hsu Rilis Video Lagu Terbaru Alright

Senin, 26 Oktober 2020 - 08:40 WIB
loading...
Penyanyi dan Aktris Ikonik Taiwan Vivian Hsu Rilis Video Lagu Terbaru Alright
Sesuai judulnya, video musik Alright mengajak penonton untuk tetap tersenyum meski banyak rintangan yang harus dihadapi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sejak secara resmi kembali ke dunia musik melalui perilisan album terbarunya "I’m V" baru-baru ini, penyanyi dan aktris kenamaan Taiwan, Vivian Hsu, merilis video musik untuk lagu terbarunya “Alright”. Track yang kental dengan vibe disko dan rock tersebut turut menampilkan musisi hip hop Kumachan dan Shawn dari band pop-rock Taiwan, Noovy.

Pemenang Golden Bell Awards, penghargaan tertinggi untuk insan televisi di Taiwan, Kaiser Chuang dan Lin Mei-hsiu, serta Summer Meng ikut meramaikan video musik “Alright” yang kental dengan nuansa '80-an layaknya sebuah film Hong Kong bertema Tahun Baru China. Sesuai dengan judulnya, video musik “Alright” mengajak penonton untuk tetap tersenyum meski banyak rintangan yang harus dihadapi.

( )

“Alright” lahir dari sesi-sesi workshop menulis lagu yang diinisiasikan oleh partner Vivian dalam berkarya, JerryC. Bagian rap yang dieksekusi oleh Kumachan dengan mantap serta bagian vokal yang turut diisi oleh Shawn menjadikan “Alright” sebagai lagu yang tepat untuk menepis semua kegundahan dalam hidup. Keduanya juga sangat bahagia dapat berkolaborasi dengan Vivian yang sudah menjadi salah satu ikon musik Taiwan.

“Shawn adalah penulis lagu yang sangat bertalenta. Ia telah menciptakan sebuah komposisi yang hebat. Aku juga sangat berterima kasih kepada Vivian yang memberikanku kesempatan untuk ikut serta dalam proyek ini. Aku sangat puas dengan hasil akhirnya,” ungkap Kumachan.



Shawn menambahkan, karena sebuah kecelakaan mobil yang pernah dialaminya, ia jadi tidak dapat menghadiri konferensi pers Vivian saat dirinya bergabung dengan Sony. Shawn lantas sangat kesal dan berpikir, harus mencari cara lain agar bisa bekerja sama dengan Vivian.

"Dan aku pun terus menulis," ujarnya.

Saat tahu bahwa Vivian ingin berkolaborasi dan mengajaknya untuk tampil di video musiknya, Shawn merasa sangat bahagia.

“Esensi dari sebuah lagu hanya dapat dibawakan secara sempurna saat penciptanya ikut serta membawakan lagu," ungkap Vivian menanggapi cerita Shawn.

Video musik “Alright” menceritakan seorang wanita, diperankan oleh Vivian, yang meninggalkan kekasihnya sekaligus pemilik rumah yang ia tinggali. Vivian pun mengajak lawan mainnya di drama seri "Who’s By Your Side", Kaiser Chuang, yang mematahkan hati karakter yang Vivian mainkan di drama tersebut, untuk membintangi musik video ini sebagai bentuk “balas dendam”. Kaiser pun dengan senang hati tampil di video musik tersebut.

“Dikelilingi teman-teman terdekat saya selama proses syuting video musik ini merasa sangat menyenangkan. Apalagi dalam masa-masa sulit yang kita semua hadapi tahun ini,” tambah Vivian.

( )

Meski secara lirik “Alright” tidak sarat akan substansi yang penuh makna, lagu tersebut tetap dipenuhi berbagai elemen musik yang berwarna seperti vibe hip-hop yang dikemas dengan synthwave dan disko khas tahun 1980-an. Permainan gitar enerjik dari Shawn serta lapisan vokal bak paduan suara menciptakan sebuah atmosfer yang bersemangat, mengingatkan kita semua dengan lagu “InVincible” dari Vivian.

Lagu “Alright” diambil dari album terbaru Vivian, "I’m V", yang menjadi sebuah titik penting dalam kariernya. Berisikan 15 lagu terbaik Vivian serta lima lagu baru, "I’m V" merupakan kulminasi dari perjalanan hidup Vivian sekaligus refleksi dari harapannya dalam menyongsong masa depan. Lagu-lagu hit Vivian seperti “InVincible”, “Goodbye”, dan “InVincible Lover” turut masuk ke dalam album "I’m V" ini.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2744 seconds (0.1#10.140)