Dongkrak Imunitas dengan Rutin Konsumsi Ramuan Herbal

loading...
Dongkrak Imunitas dengan Rutin Konsumsi Ramuan Herbal
Kunyit adalah salah satu bahan herbal yang banyak manfaatnya untuk kesehatan. Foto/IST
A+ A-
JAKARTA - Saat ini semakin banyak individu yang melihat orang-orang terdekat positif Covid-19. Hal ini disebabkan ancaman virus SARS CoV-2 sudah masuk ke lingkaran terdalam (inner-circle). Berdasarkan Peta Sebaran Kasus Per Provinsi oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19, sebanyak 96.217 penduduk DKI Jakarta positif terinfeksi Covid-19. Rasio bahkan menunjukkan 1 dari 114 penduduk DKI Jakarta positif terpapar Covid-19.

Nutritionist and Disease Prevention, Emilia Achmadi MS., RDN., menjelaskan, Imunitas adalah sistem pertahanan tubuh yang didesain untuk mendeteksi, melawan dan membunuh benda asing seperti virus dan bakteri.

Baca juga : Perkuat Imunitas agar Tetap Sehat Selama Pandemi

“Memiliki imunitas yang baik tidak hanya berarti melindungi diri sendiri, namun juga melindungi orang-orang terdekat di inner-circle yang sering berinteraksi dengan kita.



Pasalnya dengan imunitas yang baik, maka tubuh seseorang tidak akan membawa virus yang kemudian dapat ditularkan kepada orang terdekat,” ujar Emilia dalam Press Launch Online Immusupport.

Baca juga : Ini Komposisi Suplemen Herbal Buatan Pemerintah untuk Tangkal Covid-19

Menurutnya, masyarakat dapat meningkatkan sistem imunitas dengan menjalankan gaya hidup sehat, yaitu mengonsumsi makanan bernutrisi seimbang dan sesuai dengan kebutuhan individu, olahraga rutin, istrirahat cukup, dan menjaga kebersihan diri.



“Konsumsi herbal berkualitas seperti meniran, daun kelor dan kunyit juga terbukti dan dipercaya turun menurun dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh,” ungkap Emilia.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top