3 Resep Rumahan Mudah untuk Kumpul Keluarga selama Long Weekend

loading...
3 Resep Rumahan Mudah untuk Kumpul Keluarga selama Long Weekend
Makan bersama seperti menu tomyum suki-suki, menjadi kegiatan yang tak boleh dilewatkan untuk menambah kedekatan antaranggota keluarga. Foto-Foto/Cookpad
A+ A-
JAKARTA - Long weekend atau libur panjang yang jatuh pada 28 Oktober hingga 1 November 2020 tidak hanya dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur mengunjungi destinasi wisata favorit, tapi juga kumpul bersama keluarga tercinta. Pada momen ini, makan bersama menjadi kegiatan yang tidak boleh dilewatkan karena dipercaya dapat menambah kedekatan antaranggota keluarga.

Biasanya, berbagai jenis makanan mulai jajanan tradisional dan modern hingga hidangan utama keluarga tersaji di meja makan. Sementara itu, tidak ada yang lebih baik dari makanan rumahan. Apalagi banyak resep mudah yang bisa dibuat oleh siapa saja. Ide masakan yang tidak rumit ini bakal menyenangkan semua orang.

(Baca Juga: Spicy Sarden Sandwich untuk Sarapan Praktis saat Libur Panjang)

Beberapa pilihan resep berikut juga menggunakan peralatan dapur yang menghemat waktu seperti slow cooker dan panci instan, untuk membuat semuanya tetap sederhana. Berikut resep rumahan mudah untuk kumpul keluarga selama libur panjang kali ini, yang dikutip dari laman Cookpad.



Tomyum Suki-Suki

Bahan:
1 kg aneka bakso ikan
1/2 kg daging sukiyaki
3 batang pakchoy
1 sawi putih
2 bungkus jamur enoki
1/4 kg jamur kuping
6 tahu putih
1 bungkus mi telur
1 bungkus bihun

Bahan Kaldu:
Kulit atau kepala udang
Tulang ayam
1 sdm pasta tomyum
5 lembar daun jeruk
3 batang serai
Jeruk lemon atau nipis



Bahan Pelengkap:
Cabai merah giling
Bawang daun, iris
Bawang goreng
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top