Cegah Klaster Liburan, Tetap Jaga Protokol Kesehatan

loading...
Cegah Klaster Liburan, Tetap Jaga Protokol Kesehatan
Selama berlibur, sebaiknya lakukan langkah-langkah untuk melindungi diri Anda dan orang lain dari Covid-19. Foto/dok
A+ A-
BEPERGIAN meningkatkan peluang untuk tertular dan menyebarkan Covid-19. Tinggal di rumah adalah cara terbaik untuk melindungi diri Anda dan orang lain dari Covid-19.

Anda bisa tertular Covid-19 selama berlibur. Meski merasa sehat dan tidak menunjukkan gejala apa pun, tetapi Anda masih dapat menyebarkan Covid-19 kepada orang lain. Anda dan teman berlibur, termasuk anak-anak dapat menyebarkan Covid-19 ke orang lain termasuk keluarga, teman, dan komunitas selama 14 hari setelah terpapar virus corona baru. (Baca: Inilah Perkara-perkara yang Membinasakan Manusia)

Selama berlibur, sebaiknya lakukan langkah-langkah untuk melindungi diri Anda dan orang lain dari Covid-19. Adapun beberapa hal yang dapat dilakukan adalah menggunakan masker untuk menutupi hidung dan mulut saat berada di tempat umum, termasuk di transportasi umum dan di pusat transportasi seperti bandara dan stasiun.

Hindari kontak dekat dengan menjaga jarak setidaknya dua meter dari siapa pun yang bukan dari rumah Anda. Sering-seringlah mencuci tangan atau gunakan hand sanitizer dengan setidaknya 60% alkohol. Hindari kontak dengan siapa pun yang sedang sakit. Pastikan juga hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut Anda. (Lihat videonya: Viral Pengendara Motor Diduga Bonceng Mayat di Boyolali)



Dilansir dari CDC, Jumat (20/10) membawa bekal sendiri adalah pilihan teraman saat berlibur selama pandemi Covid-19. Namun, jika Anda tidak membawa makanan sendiri, gunakan opsi drive-through, pengiriman, take-out, dan penjemputan di tepi jalan.

Cuci tangan Anda dengan sabun dan air setidaknya selama 20 detik setelah menggunakan kamar mandi dan setelah Anda berada di tempat umum. (Diana Rafiasari)
(ysw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top