10 Situs Warisan Dunia Paling Banyak Dikunjungi

Minggu, 01 November 2020 - 07:19 WIB
loading...
A A A
10 Situs Warisan Dunia Paling Banyak Dikunjungi


Jumlah rata-rata pengunjung : 11 juta

Taman Nasional Great Smoky Mountains membentang di area seluas 200.000 hektare, dengan ditumbuhi oleh 3.500 jenis tanaman dan dihuni sejumlah fauna langka. Kawasan taman nasional ini nyaris tidak tersentuh oleh aktivitas manusia, sehingga sangat cocok menjadi tempat bagi spesies hutan beriklim sedang. (Baca juga: Tren Aneh Muncul, Pesawat Terbang dan Mendarat di Bandara yang Sama)

Kawasan Great Smoky Mountains terletak di paling selatan rangkaian Pegunungan Applachian di antara Tennessee dan Carolina Utara. Wilayah hutan itu juga dilewati oleh Sungai Tennesse Kecil di selatan, Sungai French Board di utara, dan Sungai Pingeon di timur.

4. Tembok Besar, China

10 Situs Warisan Dunia Paling Banyak Dikunjungi


Jumlah rata-rata pengunjung : 10 juta

Tembok Besar China atau The Great Wall of China merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Tembok ini melintang mengikuti pegunungan utara China dengan tembok-tembok kecil yang mencapai panjang 8.851 km.

Tembok yang berusia lebih dari 2.000 tahun ini menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di negeri tirai bambu. Tiap tahun, tercatat 10 juta turis dari mancanegara datang ke destinasi wisata ini.

5. Gyeongju, Korea Selatan

10 Situs Warisan Dunia Paling Banyak Dikunjungi


Jumlah rata-rata pengunjung : 9 juta

Kawasan Bersejarah Gyeongju merupakan peninggalan budaya bercorak Buddha dari Dinasti Silla yang menguasai semenanjung Korea sejak tahun 57 SM sampai 935 M. Kawasan ini terbagi ke dalam beberapa wilayah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)