10 Situs Warisan Dunia Paling Banyak Dikunjungi

Minggu, 01 November 2020 - 07:19 WIB
loading...
A A A
Gyeongju dianggap sebagai salah satu kota penting di Korea Selatan karena memuat situs Kerajaan Silla, yakni kerajaan kuno di Korea Selatan yang didirikan pada tahun 57 SM hingga 935. Dikenal juga sebagai Museum Tanpa Dinding, dengan menelusuri Gyeongju Sahabat Silir bisa menemukan banyak situs dan peninggalan bersejarah di tempat ini. (Baca juga: Sihir Kota-kota di Atas Gurun Pasir)

Oleh karenanya, tak heran jika UNESCO menunjuk kota ini sebagai Warisan Sejarah Dunia. Kawasan Bersejarah Gyeongju ini ditetapkan sebagai UNESCO World Heritage Site pada tahun 2000.

6. Banks of the Seine, Prancis

10 Situs Warisan Dunia Paling Banyak Dikunjungi


Jumlah rata-rata pengunjung : 8,1 juta

Sungai Seine adalah sungai sepanjang 775 kilometer (482 mil) yang membelah kota Paris. Seperti banyak kota besar Eropa lainnya, Paris memiliki dua sisi. Di jalan-jalan yang lebih kecil, melalui lingkungan yang tenang dan kafe pinggiran kota, adalah kota nyata tempat penduduk tinggal dan bekerja. Bagian kota inilah yang ditambahkan UNESCO ke Daftar Warisan Dunia pada tahun 1991.

Daftar resmi Bank of the Seine membentang di sepanjang sungai dari Pont de Sully hingga Pont d'lena. Dalam istilah awam, itu pergi dari Notre Dame ke Menara Eiffel. Di sepanjang jalan terdapat beberapa situs kota yang paling terkenal termasuk The Louvre, Musee D’Orsay, Les Invalides, Grand Palais dan Mint.

7.Sydney Opera House, Australia

10 Situs Warisan Dunia Paling Banyak Dikunjungi


Jumlah rata-rata pengunjung : 8 juta

Siapa yang tidak mengenal Sydney Opera House. Tempat wisata bersejarah dan telah terdaftar sebagai situs warisan budaya UNESCO ini adalah simbol pariwisata Australia. (Baca juga: Monyet Mabuk di India Dihukum Penjara Seumur Hidup)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)