Lima Langkah Mudah Kurangi Risiko Obesitas

Minggu, 01 November 2020 - 02:12 WIB
loading...
Lima Langkah Mudah Kurangi Risiko Obesitas
Jika Anda merasa kelebihan berat badan, penting untuk mengambil langkah-langkah tepat untuk menurunkan berat badan dan mengurangi risiko obesitas. / Foto: Ilustrasi/Health Travel Guide
A A A
JAKARTA - Perlu diketahui bahwa selain kondisi kesehatan kronis lainnya seperti penyakit ginjal, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung, obesitas juga dapat meningkatkan risiko infeksi Covid-19.

(Baca juga: Sulit Menjaga Berat Badan saat Liburan? Begini Trik Mengatasinya )

Para ahli kesehatan telah memperingatkan bahwa orang yang kelebihan berat badan atau obesitas lebih rentan terhadap penularan Covid-19, maka dari itu sangat penting bagi Anda untuk tetap mempertahankan berat badan ideal.

Selain itu, obesitas juga dapat meningkatkan risiko beberapa kondisi kesehatan kronis lainnya termasuk penyakit ginjal dan beberapa penyakit kanker tertentu.

Jika Anda merasa kelebihan berat badan , penting untuk mengambil langkah-langkah tepat untuk menurunkan berat badan dan mengurangi risiko obesitas. Untungnya, saat ini ada banyak cara yang dapat menurunkan berat badan secara alami dan dengan cara yang aman.

Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi berat badan seperti dilansir Times Now News.

1. Lakukan diet seimbang

Anda bisa mengonsumsi makanan padat nutrisi seperti buah-buahan, sayuran segar, biji-bijian, kacang-kacangan, ikan, dan lainnya. Lalu batasi daging olahan dan makanan yang dipanggang.

2. Minumlah air yang cukup

Minum air yang cukup dapat membantu mengurangi berat badan dan lemak perut. Minum air putih secara teratur juga dapat meningkatkan metabolisme dan membantu Anda membakar lebih banyak kalori.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)