Kampanye #Lambassador Ajak Masyarakat Konsumsi Olahan Daging Domba

Senin, 02 November 2020 - 10:20 WIB
loading...
Kampanye #Lambassador Ajak Masyarakat Konsumsi Olahan Daging Domba
Meat and Livestock Australia membuat program melalui kampanye #Lambassador mulai Oktober 2020 hingga Februari 2021. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Memperkenalkan konsumen Indonesia akan kualitas daging domba Australia, Meat and Livestock Australia (MLA) membuat rangkaian program melalui kampanye #Lambassador mulai Oktober 2020 hingga Februari 2021. Lewat kampanye ini masyarakat akan mendapat edukasi mengenai daging domba yang menjadi salah satu sumber alternatif protein tinggi, namun masih relatif jarang dipadankan sebagai masakan sehari-hari.

Melalui kampanye ini MLA juga ingin membeberkan pengalaman 200 tahun Australia dalam beternak daging merah berkualitas, termasuk domba. Di mana daging domba Australia dinikmati di lebih dari 100 negara di seluruh dunia karena memiliki "keunggulan alami". Domba Australia dibesarkan di padang penggembalaan secara bebas, mengonsumpsi pakan rumput dan bebas dari zat aditif buatan.

( )

Daging domba Australia #TrueAussie terkenal memiliki standar khusus mulai dari peternakan hingga pengolahan untuk memastikan kualitas dagingnya. Selain itu, daging domba Australia juga dijamin halal.



“Sistem produksi dan integritas Australia memastikan bahwa kami mengirimkan domba berkualitas secara konsisten ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Industri daging merah dan peternakan kami memiliki komitmen jangka panjang terhadap keterlacakan, integritas, dan kualitas makanan. Daging merah Australia juga aman dikonsumsi masyarakat Indonesia karena status halal daging kami telah diakreditasi oleh Majelis Ulama Indonesia,” ungkap Valeska, Country Manager Indonesia Meat and Livestock Australia (MLA).

Integritas ini, menurut Valeska, dibuktikan dengan komitmen semua pihak, baik produsen maupun rumah potong hewan, dalam mempertahankan standar tertinggi. Australia memiliki sejumlah sistem pelacakan komprehensif (traceability system) yang menjaga integritas produk mulai dari peternakan hingga ke meja makan, sehingga domba Australia dapat dilacak sampai ke tempat tujuan.

( )

Sistem tersebut memberikan kepastian dari segi keamanan pangan , integritas produk, dan kendali mutu. Dedikasi dalam menjalankan sistem ini memungkinkan peternak Australia untuk secara konsisten menghasilkan daging berkualitas tinggi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)