Menjaga Kesehatan Organ Intim Bisa Bikin Wanita Pede

Jum'at, 06 November 2020 - 13:03 WIB
loading...
Menjaga Kesehatan Organ Intim Bisa Bikin Wanita Pede
Sehat secara luar dalam menjadi suatu keharusan. Namun, merawat kesehatan dan kebersihan area kewanitaan atau area intim bagian dalam masih sering terabaikan. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Sehat secara luar dalam dengan tidak hanya menjaga kesehatan tubuh di area luar merupakan suatu keharusan. Namun, merawat kesehatan dan kebersihan area kewanitaan atau area intim bagian dalam masih seringkali terabaikan.

Mengatasi hal tersebut, Andalan Feminine Care kembali mengampanyekan pentingnya kebersihan terhadap area kewanitaan terutama pada masa pandemi ini. Group Product Manager DKT Indonesia, Cut Vellayati mewakili Andalan Feminine Care menjelaskan bahwa area kewanitaan yang bersih dan sehat, dapat memberikan rasa percaya diri, kenyamanan, dan rasa perlindungan bagi perempuan. (Baca juga: Dibimbing Gus Miftah, DJ Katty Butterfly Belajar Niat Salat Subuh )

"Disinilah pentingnya kesehatan terhadap area kewanitaan untuk membantu perempuan agar lebih meningkatkan tiga emotional benefits, yaitu confidence, meningkatkan rasa percaya diri secara signifikan. Happy, membantu mengurangi bad mood terutama pada masa PMS atau menstruasi. Serta in control, mengurangi dan mengontrol rasa takut dan cemas karena area kewanitaan selalu terjaga kebersihannya," kata Cut Vellayati.

Salah satu praktik yang sering dan banyak dilakukan perempuan di Indonesia untuk menjaga kebersihan area kewanitaannya adalah dengan menggunakan handuk, tisu toilet atau bahkan beberapa perempuan tidak mengeringkan area kewanitaannya terlebih dahulu setelah melakukan buang air dan langsung menggunakan celana dalam. Hal tersebut yang justru memicu semakin parahnya kondisi kebersihan area kewanitaan.

Apabila tidak dibersihkan dengan benar setelah buang air hingga kering, banyak bakteri yang akan menempel dan memperparah kondisi kesehatan vagina. Sementara, tisu kering juga tidak dapat membersihkan area kewanitaan secara maksimal karena bahannya yang tipis dan seringkali menempel di area vulva, dan juga tidak disesuaikan dengan pH alami vagina. Penggunaan handuk kering juga belum tentu bersih, apalagi handuk yang sudah digunakan berulang-kali.

“Setelah meluncurkan rangkaian Andalan Feminine Care Intimate Wash pada tahun 2019 lalu, sebagai pembersih area kewanitaan bagi para perempuan aktif dan modern, tahun ini Andalan Feminine Care kembali berinovasi meluncurkan Andalan Fresh Intimate Wipes, tisu pembersih kewanitaan untuk menjaga kebersihan dan menyegarkan area kewanitaan kapanpun dan dimanapun," ungkap Cut.

Andalan Fresh Intimate Wipes, tisu berbahan lembut dengan tekstur material berpori yang praktis dan mudah dibawa ke mana saja. Memiliki berbagai kandungan, yaitu lactic acid dan lactoserum secara alami membantu menjaga keutuhan flora vagina perempuan, mencegah infeksi dan iritasi, serta menjaga pH alami area kewanitaan.

Selain itu, kandungan ekstrak aloe vera dapat melembabkan dan menjaga kesehatan area kewanitaan. Ekstrak sirih sebagai anti-bacterial untuk mencegah keputihan. Ekstrak chamomile dan peppermint untuk mencegah iritasi dan kaya antioksidan. (Baca juga: Beda Gaya Pacaran, 5 Zodiak Ini Tak Suka Kencan Virtual )

“Dengan kehadiran Andalan Fresh Intimate Wipes, kami berharap dapat menginspirasi perempuan Indonesia untuk menjalani healthy living, menjadi lebih percaya diri dalam beraktivitas di setiap hari, aktif menjaga kebersihan area kewanitaan dengan menggunakan produk yang alami tanpa worry secara tepat," tutup Cut Vellayati.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)