Kalah Sidang, Johnny Depp Ditendang dari Film Fantastic Beasts

Sabtu, 07 November 2020 - 07:46 WIB
loading...
Kalah Sidang, Johnny Depp Ditendang dari Film Fantastic Beasts
Johnny Depp mengumumkan mundur dari perannya sebagai Gellert Grindelwald di film Fantastic Beasts yang sedang menggarap seri ketiganya, usai kalah sidang. (Reuters/Files)
A A A
Johnny Depp mengumumkan mundur dari perannya sebagai Gellert Grindelwald di franchise Fantastics Beasts , Jumat (6/11). Johnny dipaksa mundur setelah kalah dalam sidang kasus fitnah terhadap tabloid Sun yang menyebutnya sebagai “pemukul istri”.

Dalam sebuah unggahannya di Instagram, Johnny menjelaskan keputusan Warner Bros. yang memintanya mundur setelah dia kalah dalam sidang tersebut. Aktor berusia 57 tahun itu mengatakan, dirinya menerima keputusan tersebut yang membuatnya tidak akan lagi tampil sebagai tokoh penjahat di franchise sempalan Harry Potter tersebut.

“Saya menghormati dan menyetujui permintaan tersebut,” tulis Johnny. (Baca Juga: Johnny Depp Minta Tunda Sidang Pengadilan Demi Film Fantastic Beasts 3 )

Dalam unggahannya di Instagram tersebut, Johnny mengatakan, tudingan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialamatkan kepadanya itu salah. Dia juga menuturkan, berencana naik banding terhadap keputusan pengadilan di London tersebut.

“Hidup dan karier saya tidak akan diputuskan pada saat ini,” ujar dia.

Dikutip dari Reuters, Johnny menggugat penerbit tabloid Sun yang menyebutnya sebagai “pemukul isri”. Tabloid itu mengatakan, Johnny telah melakukan kekerasan terhadap mantan istrinya, Amber Heard. Tabloid itu juga mempertanyakan peng-casting-annya di franchise Fantastic Beasts.

Sidang gugatan Johnny terhadap Sun telah digelar selama 3 pekan di London pada Juli lalu. Dalam sidang tersebut, klaim yang merusak dan menyeramkan diperdengarkan dari Johnny dan Amber. Dari sidang itu diketahui jika pernikahan mereka diwarnai dengan kekerasan dari kedua belah pihak dan Johnny yang suka minum minuman beralkohol.

Pada Senin (2/11), hakim menolak gugatan Johnny. Hakim memutuskan menerima klaim Amber bahwa Johnny telah menyerangnya selama mereka berumah tangga. (Baca Juga: JK Rowling Kritik Transgender di Buku Barunya, #RIPJKRowling Jadi Trending )

Sementara, dalam sebuah pernyataannya, Warner Bros. mengatakan, Johnny akan meninggalkan franchise itu. Studio itu juga menyatakan bahwa peran untuk Grindewald di franchise Fantastic Beasts akan di-casting ulang. Saat ini, franchise tersebut sedang mengerjakan seri ketiganya.

Syuting film Fantastic Beasts 3 yang juga dibintangi Eddie Redmayne itu sudah dimulai kembali. Pada Jumat (6/11), Warner Bros. mengatakan, tanggal perilisan film itu telah diundur dari November 2021 menjadi musim panas 2022.

Hingga saat ini belum ada pernyataan dari penulis Fantastic Beasts, JK Rowling , terkait pengunduran diri Johnny. Pada 2017, Rowling menjadi bulan-bulanan makian karena meng-casting Johnny di film pertama Fantastic Beasts setelah detil atas perceraiannya dengan Amber pada 2016 diungkap ke publik. Saat itu, Rowling mengatakan, hal-hal terkait perceraian adalah masalah pribadi. Pada 2017, Warner Bros. juga mengatakan mereka mendukung keputusan untuk mempertahankan Johnny.

Film Fantastic Beasts diangkat dari petualangan magis Newt Scamander. Film ini ber-setting sekitar 60 tahun sebelum film Harry Potter, tapi turut menampilkan sejumlah karakter kunci utama ketika mereka masih muda. Dua film pertama franchise ini meraup USD1,5 miliar di box office global.

(alv)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1380 seconds (10.55#12.26)