Urgensi Kasus Kekerasan Seksual,The BodyShop Kampanyekan RUU PKS

Sabtu, 07 November 2020 - 13:00 WIB
loading...
A A A
“Penegakan hukum kasus kekerasan seksual saat ini masih belum ditopang oleh regulasi yang secara spesifik bicara tentang kekerasan seksual dan berpihak pada korban, sehingga penegakan hukum kasus kekerasan seksual masih memiliki kendala,” katanya.

Melalui kampanye ini, The Body Shop Indonesia mengajak masyarakat terlibat aktif dengan pengumpulan petisi di https://www.tbsfightforsisterhood.co.id/ sebanyak 500,000 tanda tangan petisi Stop Sexual Violence sampai bulan Maret 2021 yang nantinya akan diajukan ke Komisi VIII DPR RI.

Selain itu, penggalangan donasi melalui seluruh gerai The Body Shop atau secara online, untuk melakukan psikoedukasi untuk membuat masyarakat memahami isu kekerasan seksual dengan benar dan memberikan layanan konseling yang memadai untuk korban kekerasan seksual yang digarap bersama Yayasan Pulih dan Magdalene.

“Kami berharap agar perusahaan lain turut mengikuti jejak kami dalam memperjuangkan isu kekerasan seksual ini, karena isu ini sangatlah mendesak dan membutuhkan perjuangan dari berbagai pihak untuk saling berkolaborasi demi tercapainya tujuan kita bersama, yakni pengesahan RUU PKS,” pungkas Suzy.
(sal)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)