Mentori Sonia J, Imaniar Teringat Masa Awal Merintis Karier

Sabtu, 07 November 2020 - 20:36 WIB
loading...
Mentori Sonia J, Imaniar...
Tidak banyak penyanyi muda yang mempunyai kemampuan dan mentalitas seperti Sonia J. / Foto: SINDO/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi senior Imaniar dengan pengalaman dan jam terbang yang dimilikinya mencoba mengangkat penyanyi muda berbakat Sonia J . Dalam langkah awal merintis karier, Sonia J menghadirkan single perdana bertajuk Enough featuring Aldi Neo.

(Baca juga: Layaknya Pemilu, Kolaborasi Raisa dan Afgan Terjadi 5 Tahun Sekali )

Imaniar mengatakan jika tak banyak penyanyi muda yang mempunyai kemampuan dan mentalitas seperti Sonia J. Hal itulah yang membuatnya tertarik untuk memolesnya, dan Sonia J juga mengingatkan dirinya saat kali pertama merintis karier sebagai penyanyi.

"Aku liat dia seperti teringat waktu kecil dulu gimana dididik oleh orangtua untuk menjadi profesional. Itu aku coba tumpahkan kepada dia, dan alhamdulilah Sonia seperti melahap semua yang dikasih, terutama dalam kedisiplinan motivasi," ujar Imaniar usai jumpa pers peluncuran single Enough di ALoft Hotel, Jakarta, kemarin (6/11).

Imaniar, yang mengambil peran sebagai produser sekaligus mentor, mengarahkan Sonia J untuk menghadirkan single sekaligus video musik perdananya. Berkat dukungan tersebut, Sonia, yang awalnya malu, akhirnya mantap untuk maju menjadi solois.

"Saya enjoy banget men-direct dia karena melihat dia ada potensi bisa menelurkan single baru dengan karakter vokal berpadu kemampuan dance dan mentalitas sebagai penyanyi. Meski dia masih malu-malu dan grogi kalau di depan media, makanya terus saya dorong dia biar percaya diri ketika di atas panggung," papar Imaniar.

Dalam single Enough, Sonia J menumpahkan perasaannya dengan dibantu Imaniar serta melibatkan musisi Iwang Noorsaid. Lewat lagu perdananya, penyanyi kelahiran 8 Juni 1996 itu mencoba mengangkat masalah percintaan sepasang pria dan wanita yang tak berjalan mulus dan indah.

"Saya di-support Bunda Imaniar untuk memulai proyek single ini. Dimulai dari berlatih vokal secara intensif di bawah bimbingan dia, dan 2 bulan kemudian bikin single dan video klipnya," ungkap Sonia J.

(Baca juga: Lebih Terjangkau, Kenikmatan Kopi Gerobak Tak Kalah dari Kafe )

Apabila penasaran dengan debut single penyanyi besutan Imaniar ini, Anda bisa langsung mendengarkannya di berbagai platform musik digital seperti iTunes, Spotify, Deezer, Joox dan lainnya.
(nug)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)