Gandeng Vebrie Verona, El Kasih Ingin Mengulangi Sukses

Selasa, 10 November 2020 - 04:54 WIB
loading...
Gandeng Vebrie Verona, El Kasih Ingin Mengulangi Sukses
Ini bisa dibilang comeback El Kasih setelah lama vakum karena sang vokalis El Ibnu jatuh sakit. / Foto: SINDO/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Grup band El Kasih kembali berkiprah di panggung musik Tanah Air, setelah cukup lama vakum lantaran sang vokalis El Ibnu menderita stroke. Kali ini, band beranggotakan El Arief (drum), El Fajar (bass), El Ari (kibor) dan El Binbin (gitar) itu menggandengpedangdutcantik Vebrie Verona dengan merilis single terbaru Maaf.

(Baca juga: 8 Tips Mengatasi Kantung Mata )

Dengan strategi menggandeng Vebrie ini, El Kasih berupaya mengumpulkan kembali puzzle kesuksesan sebagaimana masih bersama El Ibnu. "Ini bisa dibilang comeback kami setelah lama vakum karena vokalis kami El Ibnu jatuh sakit stroke. Untuk bisa kembali kami mencoba gandeng Vebrie Verona agar bisa kembali meraih sukses," ujar El Ari saat merilis single kolaborasi dengan Vebrie Verona berjudul Maaf di Museum Satria Mandala, Jakarta, akhir pekan kemarin.

Menurut Ari, single Maaf ini merupakan lagu yang jadi proyek baru dari El Kasih. Beruntungnya lagi, Vebrie Verona tidak mengalami kendala saat beradaptasi dengan musik yang dibawakan El Kasih, sehingga proses pengerjaan lagu berjalan singkat dan mudah.

Kendati El Ibnu tidak dilibatkan secara langsung mengingat kondisi kesehatannya, namun, kata Ari, kisah perjalanannya menjadi rangkuman dari lagu yang dibawakan bersama Vebrie Verona ini.

"Single lagu berkisah tentang perjuangan El Ibnu saat bertemu Sarah Dew yang menjadi penyemangat bagi kesembuhannya. Tapi yang pasti kita tetap solid dengan El Ibnu dalam El Kasih selamanya. Dia akan menulis lagu El Kasih legacy and reborn, semoga lagunya bisa diterima pecinta musik Tanah Air," ucapnya.

Dalam kesempatan sama, Vebrie Verona mengaku senang mendapatkan kesempatan berkolaborasi. Penyanyi yang pernah viral di media sosial itu bahkan tak pernah menyangka maupun tak mengalami kesulitan sama sekali ketika bergabung dengan El Kasih.

"Aku merasa bersyukur pertemuan dengan Kak Ibnu yang bisa dikatakan rencana Tuhan di mana diminta nyanyi sama mereka. Syukur alhamdulilah tak pernah sama sekali kesulitan saat bernyanyi dengan mereka, karena musik yang mereka hadirkan easy listening, sehingga aku harus bernyanyi genre apapun meski mayoritas di dangdut," papar Vebrie.

Kendati demikian, Vebrie sempat sedikit kesulitan dalam mengontrol emosi lantaran dirinya terlalu mendalami sosok Sarah hingga terbawa perasaan kala membawakan Maaf. "Aku agak kesulitan terutama dalam hal emosi karena gampang terbawa perasaan, baper, ketika membawakan aransemen luar biasa lagu ini bisa jadi berkat lagi dapat off air," tuturnya.

(Baca juga: Waspada! Diabetes seperi Almarhum Aa Gatot Bisa Sebabkan Stroke )

Sementara itu, El Kasih merupakan band yang terbentuk pada 1 Januari 2008. Pada tahun yang sama, El Kasih merilis mini album perdana mereka yang berjudul Pesan Dari Surga dengan single Kau Tigakan Cinta. Melalui mini album tersebut, nama El Kasih menggema di blantika musik Indonesia. Dua tahun berselang, Elkasih merilis album kedua mereka Cinta Itu Ada. Album ini berisi tujuh buah lagu, dan hampir seluruh lagunya diciptakan El Ibnu alias Noventino Budi Lesmana.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2581 seconds (0.1#10.140)