Inilah Cara Tepat Diet Menurut Para Ahli

Selasa, 10 November 2020 - 20:23 WIB
loading...
Inilah Cara Tepat Diet Menurut Para Ahli
Memilih rencana diet kadang terkesan mudah, tetapi sulit dijalankan. Foto Ilustrasi/Guideposts
A A A
JAKARTA - Memilih rencana diet kadang terkesan mudah, tetapi sulit dijalankan. Menurut US News and World Report, 80% orang Amerika pada akhirnya gagal di tengah jalan untuk mewujudkan apa yang mereka rencanakan.

Pola makan yang sehat memengaruhi segalanya, mulai dari kesehatan jantung dan kulit hingga kualitas tidur. Berikut beberapa kiat diet yang didukung sains menurut para ahli, seperti dilansir dari Prevention.

( )

1. Rencanakan Makanan Anda
Psikolog mengatakan, setelah hari yang melelahkan di tempat kerja, umumnya semakin sulit untuk membuat pilihan makan tanpa batas. Pada kondisi sulit ini saatnya Anda memberi sedikit dorongan positif untuk memilih keputusan yang baik dalam merencanakan diet Anda.

2. Menjaga Kesegaran
Makan brokoli kukus dan salmon untuk makan setiap malam dapat membuat pengambilan keputusan menjadi mudah sekaligus menjaga kalori Anda tetap terkendali, tetapi pada akhirnya Anda akan bosan juga. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Neuron, peneliti menyarankan agar otak Anda dirangsang mengaktifkan pusat kesenangan yang berbeda. Kondisi ini dapat membuat diet Anda terjaga tanpa jenuh.

( )

3. Catat Apa yang Anda Makan
Cobalah membuat buku harian tentang apa yang Anda makan. Semakin banyak Anda mencatat makanan Anda, semakin banyak berat badan yang akan Anda jaga, bahkan turunkan. Analoginya adalah bahwa ketika Anda menuliskan apa yang Anda makan, Anda lebih cenderung mempertimbangkan pilihan yang buruk bagi diri sendiri.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)