Inke Maris Sabet Penghargaan dari The IWEC Foundation

Kamis, 12 November 2020 - 02:33 WIB
loading...
Inke Maris Sabet Penghargaan dari The IWEC Foundation
Inke Maris bertekad untuk terus mengembangkan usaha consulting di dalam dan luar negeri. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Berbasis di New York, The IWEC Foundation atau Yayasan Tantangan Perempuan Pengusaha Internasional memberikan penghargaan khusus kepada para wanita pemilik usaha bisnis di seluruh dunia atas prestasi mereka. Pada tahun ini, sebanyak 51 entrepreneur menyabet penghargaan tersebut. Mereka berasal dari Indonesia, Filipina, China, India, Bangladesh, Mesir, Italia, Peru, hingga Mongolia.

(Baca juga: Studi: Covid-19 Meningkatkan Risiko Gangguan Kejiwaan )

Dari Indonesia, nama Inke Maris, MA menjadi salah satu penerima penghargaan yang dinomisasi oleh The British Chamber of Commerce di Indonesia. Uniknya, penghargaan dari IWEC Foundation ini secara kebetulan bertepatan dengan mulai beroperasinya Inke Maris & Associates 34 tahun lalu.

"Ini suatu kehormatan yang tidak saya duga, dari kalangan organisasi entrepreneur perempuan tingkat internasional buat perempuan di bidang bisnis di Indonesia. Ke depannya penghargaan ini tentu akan memacu saya untuk terus mengembangkan usaha consulting di dalam dan luar negeri, usaha yang 34 tahun lalu didirikan dengan bantuan kredit usaha kecil dari bank," ujar CEO Inke Maris & Associates-Communications Consulting, Inke Maris dalam pernyataan resminya, Rabu (11/11).

Pendiri Inke Maris & Associates lainnya yang juga berperan sebagai Komisaris Utama, Rizal Maris, MA menambahkan bahwa kemajuan perusahaan ini ditopang oleh kegigihan, konsistensi dan kemampuan beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan kondisi lingkungan.

Menurut pendiri dan Managing Director, Isma Natanegara, MBA, di masa pandemi, bisnis mengalami tantangan luar biasa, namun sejauh ini IM&A masih tetap bertahan tanpa mengurangi karyawan. "Bahkan, pengguna/klien yang sebagian adalah perusahaan asing dan internasional masih menggunakan jasa kami yang berpotensi akan adanya pengembangan ke arah komunikasi digital," ungkapnya.

IM&A sendiri, saat ini memberikan konseling kepada perusahaan-perusahaan multinasional dan nasional, serta yayasan amal dengan jangkauan global.

Inke Maris pun berharap bisnis dan usaha wiraswasta kecil dan menengah seperti miliknya dapat bangkit dengan semangat meski menghadapi pandemi. "Perusahaan sudah melewati beberapa krisis ekonomi, dan saya yakin industri PR akan tetap maju dan tumbuh di tengah pandemi, serta mampu memberikan kontribusi kepada pertumbuhan ekonomi Indonesia," harapnya.

(Baca juga: DJ Katty Butterfly Makin Tekun Dalami Islam )

Sementara itu, penghargaan diberikan pada konferensi tahunan IWEC yang ke-13 pada 9-10 November. Lantaran Covid-19, konferensi IWEC yang semula akan digelar di Dubai berubah menjadi acara virtual. Sedangkan pada tahun-tahun sebelumnya, konferensi IWEC diselenggarakan di Barcelona, New York, Cape Town, Lima, Stockholm, Istanbul, Brussels, Seattle dan Shanghai.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2450 seconds (0.1#10.140)