Hari Kesehatan Nasional, Yuk! Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat

Kamis, 12 November 2020 - 14:09 WIB
loading...
Hari Kesehatan Nasional, Yuk! Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat
Tema Hari Kesehatan Nasional tahun ini adalah Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat. Foto/IST
A A A
JAKARTA -
Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Hari ini adalah peringatan (HKN) ke 56 tahun. Pandemi Covid-19 yang belum usai membuat peringatan Hari Kesehatan Nasional terasa berbeda. Mengambil tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat", HKN harusnya dimaknai lebih dalam untuk mengakhiri pandemi ini.

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto , mengatakan, Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun ini merupakan momentum untuk bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya Kesehatan.

Baca juga : Terawan Sebut Penanganan Covid-19 di Indonesia Sesuai Rekomendasi IAR WHO

Menurut Terawan, tema HKN tahun ini merupakan upaya untuk membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru. Pada perayaan HKN tahun ini, pemerintah juga mengambil sub tema yang masih berhubungan dengan pandemi Covid-19, yaitu "Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19” "Melalui Sub Tema 'Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19'.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19,"kata Terawan.

Baca juga : Tetap Sehat di Masa Pandemi dengan Pendekatan Kesehatan Holistik

Menurutnya, untuk mengatasi pandemik ini, pemerintah tak bisa sendirian. Butuh dukungan yang kuat dari seluruh masyarakat. Terawan menghimbau masyarakat untuk jangan lengah dan abai mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, tujuan utama dari peringatan HKN tahun ini adalah untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)