Sigi Wimala Kampanyekan Gaya Hidup Sehat lewat Virtual Run and Ride 2020

loading...
Sigi Wimala Kampanyekan Gaya Hidup Sehat lewat Virtual Run and Ride 2020
Artis Sigi Wimala yang juga pegiat olahraga sepeda terus mengkampanyekan gaya hidup sehat kepada masyarakat. Kali ini lewat Port Virtual Run and Ride 2020. Foto/Instagram.
JAKARTA - Sigi Wimala merupakan artis yang juga pegiat olahraga sepeda terus mengkampanyekan gaya hidup sehat. Kali ini lewat Port Virtual Run and Ride 2020 yang diselenggarakan PT Pelindo III (Persero).

"Untuk hidup sehat, yang dibutuhkan adalah support dari lingkungan, misalnya Pelindo III membuat acara seperti ini, dapat menyemangati semua yang terlibat untuk hidup sehat dan itu adalah langkah yang baik, kita bisa mencontoh Pak Saefudin yang juga sangat suka olahraga. Jadi, semua turun juga akan suka olahraga," kata Sigi. (Baca juga: Anak Sule, Putri Delina Siap Nikah dengan Artis Tiktok Jeffry Reksa? )

Kegiatan lomba sepeda yang memanfaatkan teknologi dalam Port Virtual Run and Ride 2020 ini dinilai Sigi sebagai langkah kreatif. Pasalnya saat ini kondisi pandemi Covid-19 masih melanda. Berkaca pada kegiatan Port Virtual Run and Ride 2020, dia pun berharap agar kegiatan tersebut terus dilakukan setiap tahun.

Artis senior Ira Wibowo pun mendukung acara tersebut. Dia akan berpartisipasi pada olahraga sepeda secara virtual itu. "Kemarin sudah (mengikuti kegiatan) lari buat port virtual run dan sudah siapin kostum khusus dengan tema 'bergerak laksana ombak'. Saya suka mottonya, keren," ujar Ira.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Pelindo III U Saefudin Noer menjelaskan, lomba olahraga virtual dipilih karena mengedepankan creative technology leadership. Di samping menjadi salah satu solusi agar masyarakat tetap dapat menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga di tengah pandemi Covid-19.

"Acara ini kami pilih, karena merupakan bagian dari creative technology leadership untuk memberi solusi, agar kita tetap sehat di tengah pandemi," kata Saefudin.



Kegiatan tersebut digelar dalam upaya mendorong masyarakat menerapkan pola hidup sehat lewat olahraga. Mengingat masih situasi pandemi Covid-19, acara ini sangat mengutamakan protokol kesehatan. Tak melanggar aturan jaga jarak, atau berkerumun, maka lomba lari dan balap sepeda diselenggarakan secara virtual.

"Jadi untuk sehat tidak harus berkerumun. Untuk sehat tidak harus melanggar physical distancing. Kita akan pastikan dalam monitoring kita mereka bisa berlomba, bisa sehat," ucapnya. (Baca juga: Tiara Andini Suka Suara Seksi Peserta Indonesian Idol Special Season )

Dengan konsep virtual, para peserta bisa mengikuti perlombaan di mana saja, selama 10 hari ke depan. Panitia akan melakukan monitoring untuk penilaiannya. "Kita bisa berlari di berbagai tempat di mana pun, dan bisa naik sepeda di mana pun. Lomba ini memiliki sistem monitoring. Kita lombakan 28 km berlari, 280 km bersepeda selama 10 hari," jelas Saefudin.

Meski digelar secara virtual, antusias peserta lomba tetap besar. Terbukti, target 15 ribu peserta dapat terpenuhi. "Kita targetkan 15 ribu peserta. Pendaftaran sudah kita tutup. Mungkin, ini yang terbesar dalam Port Virtual Run and Ride 2020," pungkasnya.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top